Ingin Bantu Korban Banjir Tanggamus, Hubungi Mahasiswa Kelumbayan di Bandarlampung

0
1038
views
SOLIDARITAS MAHASISWA KELUMBAYAN: Puluhan mahasiswa-mahasiswi asal Kecamatan Kelumbayan yang kini berada di Bandarlampung, serempak turun ke jalan untuk menggalang dana serta bantuan materi lainnya bagi para korban banjir bandang Kecamatan Kelumbayan. (Foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Gelombang perhatian dan kepedulian pada warga lima pekon di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus yang dilanda banjir bandang Kamis (26/10) lalu, terus mengalir dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari puluhan mahasiswa asal kecamatan setempat yang kini menimba ilmu di Kota Tapis Berseri.

Bagi Anda yang terketuk jiwa sosialnya dan berniat membantu para korban banjir dengan menyisihkan sebagian dari rezeki, bisa menghubungi nomor WhatsApp 085268023741.

Atau datang langsung ke Jalan Bumi Manti 3, Nomor 56 Kampung Baru, Bandarlampung. Tepatnya di belakang Universitas Lampung. Uang dan bantuan lain yang didapat dari penggalangan ini, akan langsung disalurkan kepada korban banjir di Kecamatan Kelumbayan.

Selain bantuan uang, penggalangan dana yang digawangi mahasiswi asal Kelumbayan bernama Andan Sari, juga menerima bantuan berupa pakaian layak pakai.

Andan Sari mengatakan, penggalangan dana yang ia lakukan bersama puluhan rekan mahasiswa, bertujuan meringankan beban para korban banjir.

“Penggalangan dana ini berawal dari pemberitaan banjir bandang di wilayah Kelumbayan. Ini sebagai upaya kami untuk membantu saudara-saudara kami di sana,” ujar mahasiswi semester 7 FMIPA Universitas Lampung itu Sabtu (28/10).

Sesama rekan mahasiswa asal Kelumbayan, Weli Rusani turut menegaskan, bahwa seluruh mahasiswa yang berasal dari kecamatan lokasi banjir, serempak turun ke jalan melakukan penggalangan dana korban banjir. Dana yang berhasil terhimpun hingga Sabtu sore Rp2.965.000.

“Selain berasal dari pengendara yang melintas di jalanan Kota Bandarlampung, dana juga didapatkan dari beberapa donasi melalui rekening BNI di nomor rekening 0253698641, atas nama Andan Sari,” tandas mahasiswi Universitas Islam Negeri Radin Intan tersebut. (ayp)