Infak Baznaz Harus Tepat Sasaran

0
617
views
Walikota

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Walikota Bandarlampung Herman HN menyatakan peneriman infak yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung harus tepat sasaran.

“Saya minta pemimpins baznas yang dilantik harus untuk priode 2017-2022 dapat bekerja maksimal,” kata dia usai melanti Baznas priode 2017-2022 di Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung, Jumat (24/2).

Dia mengatakan, bahwa tujuan dari baznas ini adalah untuk menampung infak yang diberikan oleh masyarakat serta Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Ia melanjutkan, bahwa utamanya adalah untuk menggalang zakat dari masyarakat, yang langsung disalurkan.

“Saya berharap baznas Bandarlampung dapat bekerja maksimal,” kata dia.

Menurutnya, bahwa tujuan dari baznas ini agar masyarakat golongan tidak mampu dapat terbantu dan terpenting bantuan ini tepat sasaran.

Ia mengimbau, kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Bandarlampung untuk ikut memberikan bantuan kepada baznas Bandarlampung, dalam bentuk infak pegawai.

“Sisihkanlah rezeki untuk membantu sesama, lanjutkan program infak dinas, badan, camat, lurah dan kepala sekolah ke Baznas yang sejak tahun 2015 sudah berjalan,” kata dia.

Ia mengatakan, bahwa penyaluran infak PNS nantinya dijelaskan dikelola kepala satuan kerja untuk selanjutnya disalurkan ke Baznas Bandarlampung.

“ASN dikelola per SKPD, nanti setiap SKPD yang menyalurkan ke Baznas,” kata dia.

Pimpinan Baznas yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan itu ada lima yakni Ketua Baznas Kota Bandarlampung Rahman Mustofa, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Sarto, Wakil Ketua II Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelapodan Baznas Ruslan.

Lalu, Wakil Ketua III Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Faizin dan Wakil Ketua IV bidang Administtrasi, SDM dan Umum Yusran Efendi.(jef)