. . .

Implementasi DD Tiyuh Karta Raharja Hasil Musyawarah.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Bedasar kesepakatan hasil musyawarah realisaai Dana Desa (DD) Tiyuh (Desa) Karta Raharja. Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahap 3 tahun 2018, di implementasikan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) Warga kurang mampu.

Menurut Kepala Tiyuh Karta Raharja Rudiyanto mengatakan. Pembangunan MCK tersebut sesuai menindaklanjuti usulan masyarakat dalam musyawarah  rencana pembangunan tiyuh pada tahun 2017 lalu.

” Pencairan Dana Desa Tahap 3 akhir 2018 ini Tiyuh kartaraharja, akan realisasikan 10 unit Pembangunan jambanisasi MCK di rumah-rumah warga yang kurang mampu dan belum memiliki WC layak.” Kata Rudi, melalui telpon kepada Translampung.com pada (21/11).

Lanjut dia untuk Tahap 2 telah di realisasikan pembangunan satu unit gorong-gorong  ukuran 5 meter yang terletak di suku 2, dan pembangunan peningkatan jalan Onderlag dengan velume 1000 meter, lebar 3 meter terletak di dua suku yakni suku 7 dan suku 8.

” Untuk realisaai DD tiyuh tahap satu di implementasikan 1 unit pembangunan gorong-gorong dengan tipe 4 meter, yang terletak di suku 1 dan suku 2. Dan pembangunan Draeinase dengan volume sepanjang 243 meter juga terletak di suku 2.” Imbuhnya (Dirman).