. . .

Implementasi DD, Kapolres Ajak Insan Pers Rubah Mindset Pemberitaan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Impelemetasi Dana Desa (DD). Kapolres Tulang Bawang (Tuba) AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, mengajak seluruh insan Pers mampu merubah minset pemberitaan juga wajib berimbang.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan silahturahmi terhadap sejumlah Media Tv, Online dan Cetak dari dua kabupaten Tuba juga Tubaba, di Aula Mapolres setempat pada (16/11) pukul 10:00 WIB.

” Saya berharap pemberitaan terkait Dana Desa untuk turut serta mempublikasikan prestasi pembangunannya, jangan hanya mencari kesalahan semata, cobalah bersama turut serta membangun desa dengan cara melakukan pemberitaan yang bersifat membangun atas apa yang telah dicapai,” kata Kapolres saat dikutip Translampung.com.

Dia berharap, terhadap insan pers dapat turun langsung ke desa, untuk melihat apa yang bisa diberitakan berkaitan dengan potensinya.

” Cobalah jalan-jalan ke Tiyuh (Desa) dan ajak kepala desa untuk mempublikasikan prestasi yang sudah dicapai pembangunannya, sehingga kepala desa juga dapat berinovasi dengan terobosan pembangunannya,” harapnya.

Menanggapi adanya dugaan maraknya pemberitaan Hoax, mantan Kapolres Kabupaten Pesawaran itu menghimbau agar insan pers dapat bekerja dengan profesional dan Kompeten.

” Hoax itu berita bohong, dengan saling memfitnah dengan dasar-dasar yang sesungguhnya tidak ada, mari berkarya dan berbuatlah yang terbaik sesuai dengan sekil kemampuan dan profesinya, sehingga kita bisa menunjukan apa yang bisa kita perbuat untuk lingkungan, daerah, bangsa dan negara kita,” imbuhnya (Dirman).