. . .

Ikuti Pileg 2019, Darsani Persiapkan Cuti dari PWI dan Medianya

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Ketua Bidang organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Darsani, S.Pd menyatakan tengah mempersiapkan pengajuan cuti dari organisasi dan media online Lensalampung.com yang ia pimpin.

Kepastian itu diungkapkan langsung, oleh Darsani kepada para rekan-rekan awak media pasca pendaftaran dirinya sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu legislatif pada 2019 mendatang melalui partai NasDem.

“Insha ALLAH setelah penetapan sebagai DCT pada 21 September 2018, saya akan cuti sementara dari Keanggotaan dan jabatan saya selaku ketua OKK di PWI Tulang Bawang juga dari jabatan saya sebagai Pimpinan Umum/Redaksi Lensa Lampung,”ungkap Darsani.

Adapun alasan pria kelahiran Desember 1987 itu, cuti dari jabatan Ketua OKK dan Pimred di medianya untuk menjaga netralitasnya sebagai caleg, selain itu hal itu, keputusannya adalah tindak lanjut menaati surat edaran PWI Pusat nomor 184/PWI-P/LXXII/2018 tertanggal 17 Juli 2018 tentang kewajiban cuti pengurus PWI saat menjadi calon Anggota Legislatif.

Dia menambahkan, dengan melakukan cuti diharapkan dapat menjaga marwah organisasi besar PWI dan medianya, sebagai lembaga yang benar-benar independent, disamping itu. Diharapkan akan menambah fokus dan konsentrasinya dilapangan dalam bersosialisasi terhadap masyatakat di Dapil Tulang Bawang 7

“Sebagai wartawan pastinya sangat faham apa yang harus kita lakukan, oleh karenanya pengajuan cuti harus juga dilakukan, tapi nanti setelah DCT sekarang kan masih termasuk DCS” Imbuhnya.

Masih menurutnya, disamping mempersiapkan cuti, ia juga mempersiapkan diri untuk mengundurkan diri dari organisasi dan media yang telah melambungkan namanya, kelak jika terpilih. Dia mengungkapkan, kelak dirinya terpilih akan bekerja penuh dengan ketulusan mengabdi dan melayani rakyat yang telah memberikannya kepercayaan menjadi wakil rakyat dengan cara rajin turun kebawah untuk mendengarkan keluhan rakyat.

Menariknya, kelak ia diberi amanah dirinya akan rajin mengunjungi Kampung-kampung, para tokoh-tokoh, masyarakat biasa untuk saling sapa, bertanya dan bercanda. Dia menegaskan tidak akan ada jarak sedikit pun antara dirinya dan masyarakat, ia bahkan siap dibutuhkan kapan saja dan dimana saja sepanjang tidak ada tugas penting dari kantor.

“Banyak sekali yang akan saya lakukan untuk rakyat kelak terpilih nanti, saya akan menggandeng rekan-rekan awak media, untuk dapat ikut andil mengekspose berbagai persoalan masyarakat agar sama-sama menggiring persoalan agar cepat direspons pemerintah daerah maupun pusat, media punya jasa dan peran yang besar juga penting,”paparnya. (rls)