Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Ikut Kampanye Arinal-Nunik dan Ber-wefie, Kakon Gisting Atas Divonis 30 Hari -
Ikut Kampanye Arinal-Nunik dan Ber-wefie, Kakon Gisting Atas Divonis 30 Hari
ILUSTRASI
(Foto: NET)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Seorang kepala pekon (desa) di Kabupaten Tanggamus terpaksa duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Kotaagung. Ketukan palu hukum majelis hakim pengadilan setempat, mengganjar Kepala Pekon Gisting Atas Bambang Fernando dengan satu bulan kurungan.

Vonis tersebut merupakan buntut dari terlibatnya sang kepala pekon pada kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Chusnunia pada Rabu (18/4) lalu. Kala itu selain ikuti kampanye paslon cagub-cawagub nomor urut 3, Bambang Fernando juga berswafoto bersama paslon dengan pose salam tiga jari.

Ketua Panwaslu Tanggamus Dedi Fernando mengungkapkan, sidang pembacaan vonis berlangsung di PN Kotaagung, Rabu (6/6). Menurut Dedi, setelah mendapatkan putusan dari Majelis Hakim PN Kotaagung, oknum kepala pekon sekarang masih pikir-pikir.

“Dalam vonis, Kepala Pekon Gisting Atas Bambang Fernando dinyatakan terbukti hadir dalam kampanye Arinal-Nunik. Dia bahkan ber-wefie (swafoto) dengan Cagub Arinal sambil mengacungkan tiga jari, simbol nomor urut Arinal-Nunik,” beber Dedi Fernando pada translampung.com, Rabu (6/6).

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu Lampung Fatikhatul Khoiriah membenarkan putusan Majelis Hakim PN Kotaagung terhadap Kepala Pekon Gisting Atas.

“Putusan untuk Kepala Pekon Gisting Atas adalah satu bulan kurungan. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi staf yang ikut persidangan kemarin,” tandas Khoir — sapaan akrabnya.

Plt. Ketua APDESI Tanggamus: Serahkan pada Proses Hukum

 
DIKONFIRMASI terkait salah satu anggotanya yang terbelit pelanggaran pilkada, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tanggamus Munzairi mengaku tak bisa berbuat banyak. Sebab Kakon Gisting Atas Bambang Fernando telah terbukti bersalah.

“Kalau sudah demikian, kami juga nggak bisa berbuat banyak. (Dia) terbukti bersalah di pengadilan. Ya kami serahkan saja pada proses hukum. Semoga kejadian ini bisa jadi pembelajaran untuk seluruh kakon di Tanggamus,” ujar Munzairi singkat. (ayp) 

News Reporter