IKA Unpad Nilai Gubernur Lampung Bawa Perubahan

0
181
views

 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG- Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) Bandung menilai Gubernur Lampung Ridho Ficardo banyak membawa perubahan bagi Provinsi Lampung. Pilihan fokus pada pembenahan infrastruktur, menurut Ketua Dewan Penasehat IKA Unpad Komisariat Daerah Provinsi Lampung, Raden Achmad Bustomi Rosadi, membuat Lampung lebih menggeliat.

Dia mencontohkan upaya Ridho melobi pusat membuat Bandara Radin Inten II berubah total dan jauh lebih nyaman. Demikian juga dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang bakal membuat perekonomian Lampung makin menggeliat. “Sebagai alumni Unpad, tentu kami sangat mendukung program-program Kang Ridho Ficardo. Kami berharap Beliau terus membangun Lampung ke arah yang lebih baik,” kata Bustomi Rosadi, pada acara buka puasa bersama dan syukuran TOP BUMD 2017 di Kantor PT Lampung Jasa Utama, Bandar Lampung, Rabu (14/6/2017).

Kehadiran Bandara Radin Inten II yang representatif, menurut Bustomi, merupakan representasi dari kemajuan Lampung. Apalagi konektivitas penerbangan dari Bandara Radin Inten II tak hanya ke Jakarta, tapi langsung Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jambi, Padang, Medan, Batam, dan Solo. Bahkan tak lama lagi akan ada rute internasional Singapura-Lampung-Batam.

“Ini realitas yang tak bisa dipungkiri dan baru ada di era Kang Ridho Ficardo. Sebagai sesama alumni Unpad, tentu kami bangga dan akan mendukung program Kang Ridho serta menunggu program-program Beliau,” kata Bustomi yang juga guru besar Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung itu.

Selama menjadi Gubernur, IKA Unpad banyak memberi sumbangan pemikiran terhadap Gubernur Ridho. Menurut Bustomi, usulan itu banyak diakomodasi dan disampaikan kepada satuan kerja terkait, terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia. “Kami selalu mendampingi Beliau, karena bagi kami keberhasilan Kang Ridho adalah nama baik alamamater Unpad,” kata Bustomi didampingi Sekretaris Jenderal IKA Unpad Lampung Hasan Basri.

IKA Unpad Lampung masa bakti 2016-2020 dipimpin Andi Desfiandi. Di Lampung terdapat sekitar 500 alumni yang tersebar di berbagai bidang baik di pemerintahan maupun swasta. Dukungan IKA Unpad terhadap Gubernur Ridho, menurut Bustomi, agar pemikiran para alumni dapat membantu Lampung sejajar dengan provinsi lain. “Tolok ukurnya indeks pembangunan manusia Lampung terus meningkat dan para alumni Unpad siap memberi kontribusi pemikiran terhadap Kang Ridho,” kata Bustomi. (*)