. . .

Hydrant dan Sprinkler di Kantor Bupati Pringsewu Tidak Berpungsi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU –  Pada saat terjadi kebakaran di kantor bupati pringsewu Hydrant dan Sprinkler tidak berpungsi ,sehingga terlihat kurang bermanfaat,Selasa (21/05).

Sekda kabupaten pringsewu Budiman menjelaskan Hydrant dan Sprinkler berpungsi tetapi terjangan airnya tidak kuat. Sehingga pada saat kebakaran tadi tidak terpakai.

Menurut salah satu petugas kebakaran yang nama tidak mau di publikasikan S mengatakan, pungsinya Sprinkler bila memang alatnya berpungsi dengan baik bila ada api kecil alatnya akan mengeluarkan semprotan air secara otomatis.

S menambahkan, begitu juga Hydrant bila alatnya masih berfungsi di saat untuk di gunakan airnya menyemprot sendiri secara otomatis.

“Sprinkler dan hydrant bila tidak berpungsi, berarti alatnya kurang perawatan,”Ujar S.

Terpisah kabag umum kabupaten pringsewu Ani sundari,S.STP. kabag umum saat di wawancarai wartawan kami mengatakan, untuk Hydrant di tahun 2018 pemkab pringsewu pernah menguji coba nya, pada waktu di uji coba hydrant tersebut berpungsi dengan semestinya.

Ani menambahkan kalau sprinkler setahu saya semenjak menjabat jadi kabag umum belum ada anggaran untuk perawatan sprinkler.

“Tetapi dengan kejadian ini, untuk kedepan pemkab pringsewu akan mengadakan simulasi bencana terutama seperti pungsi hydrant dan sprinkler agar kedepan bencana kebakaran seperti ini bisa di atasi,”Ujarnya. Rabu (22/5) di ruang kerjanya.

“Dengan adanya musibah kebakaran seperti ini, pemkab pringsewu akan lebih berhati-hati lagi, dalam hal keselamatan salah satunya alat pemadam kebakaran, alaram, pintu darurat untuk pejabat dan karyawan ,dll,”Tegasnya. (Rez)

error: Content is protected !!