HUT Tubaba Dimeriahkan Pesta Rakyat dan Artis Ibukota

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Pamerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ‎ ke IX, yang ditetapkan pada (3/4/2018) mendatang,Pemkab Tubaba menggelar Rapat persiapkan dan pematangan acara tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Herwan Sahri, yang berlangsung di ruang rapat utama Sekdakab Tubaba dihadiri sejumlah pejabat tinggi pratama Pemkab setempat.

“Puncak acara HUT Tubaba tanggal 3 April 2018 mendatang,  tetapi sebelumnya akan ada berbagai kegiatan. Kemudian sebelum digelarnya kegiatan rutin HUT Tubaba Ke 9 itu akan diawali  dengan upacara dilapangan Pemda, dan dilanjutkan dengan sidang Paripurna di gedung DPRD setempat,” kata Sekda kepada translampung‎.com selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Hut Tubaba Via telpon, Selasa (6/3/2018) sekira pukul 14:30 WIB.‎

‎lanjut dia, pada peringatan HUT Tubaba Ke-9 tahun 2018, Pemerintah Daerah tidak lagi menyelenggarakan kegiatan pameran seperti biasa, yakni Tubaba Expo. Namun hanya akan dimeriahkan dengan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.

“Perayaan HUT Tubaba kali ini tidak lagi menggelar Pameran seperti biasa tahun ini, sebab itu terlalu monoton dan membosankan bagi masyarakat, tetapi pada puncak HUT kita akan meriahkan dengan Pawai Budaya dan kendaraan hias, Pesta Rakyat yang akan dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti Dewi Persik, Cita Citata dan Erie Susan, serta kegiatan besar lainnya yang telah terjadwal hingga akhir bulan April 2018,” imbuhnya.

Diketahui kegiatan perayaan Hut Tubaba ke IX tersebut dipusatkan di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah‎, Kabupaten Tubaba. (Dirman)

News Reporter