. . .

HUT TNI Ke 73, Polres Way Kanan Berikan Surprise Ke Kodim, Skuadron dan Lanudad

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU- Setiap tanggal 5 Oktober digelar upacara memperingati HUT TNI, Hari kelahiran atau terbentuknya TNI adalah pada 5 Oktober 1945. Pada 5 Oktober 2018 ini, TNI Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 73 tahun.

Dan demi meningkatkan Sinergitas atau hubungan antara TNI dan Polri, Maka pada HUT TNI kemarin jajaran Polres Way Kanan memberikan Surprise atau kejutan dengan membawakan nasi tumpeng mereka mendatangi beberapa markas TNI yang ada di Way Kanan seperti, Kodim 0427, Lanudad Gatot Subroto dan Skuadron 12/ Serbu.

Wakapolres Way Kanan, Kompol Vicky Dzulkarnain mengatakan hal itu dilakukan supaya hubungan baik dan Sinergitas antara jajaran Polri dan TNI tetap terjaga demi menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

“dan itu merupakan hal yang wajar, kami memberikan kejutan kepada Jajaran TNI yang ada baik di lanudad, Kodim maupun Skadron supaya meningkatkan lagi hubungan yang selama ini sudah baik antara TNI dan Polri terkhusus yang ada di Way Kanan,” Ujar Wakapolres, Kemarin, Jum’at (0510/2018).

Sementara itu, Lanjut Vicky. Apresiasi juga diberikan oleh Komandan Skaadron 12 / Serbu Letkol Purwawidada , SS.MSC. MTR (HAN), atas kedatangan mendadak para pejabat utama Polres Way Kanan yang memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 73 sekaligus membawa tumpeng untuk para anggota TNI yang ada di Skadron 12 heli maupun di Lanudad  Gatot Subroto.

“Bahkan Wakil Komandan Skadron 12 /Serbu Letkol Toni mengatakan bahwa sepanjang karir beliau di militer baru ini mendapat ucapan selamat HUT TNI dari jajaran Polres sekaligus dibawakan tumpeng , dan mereka terharu dengan aksi yang kita lakukan di HUT TNI Ke 73 ini, jelas Vicky.

Tak lupa, Komandan Skadron juga menitipkan salam kepada Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi yang juga ikut serta dalam upacara HUT TNI di lapangan Saburai Bandar Lampung bersama Komandan Kodim 0427 Lektkol. (Inf) Uchi Chambayong. (migo).