. . .

HUT RI ke-73, Pemkab Pesibar Gelar Bakti Sosial

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Dalam rangkaian peringatan hari ulang Tahun (HUT) ke-73 RI (Repulik Indonesia) pemerintah kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melalui dinas kesehatan menggelar bakti sosial dengan tajuk “1001 Pemeriksaan Kesehatan Gratis” yang  dipusatkan di kecamatan Ngambur, Jumat (17/8).

Adapun acara tersebut di selenggarakan,  setelah upacara peringatan HUT RI sampai dengan pukul 14.00WIB. Kegiatan ini dilaksanakan  Dinkes  Pesibar melalui Puskesmas ngambur dan  didukung oleh organisasi profesi PPNI dan IBI kabupaten setempat serta IDI dan PATELKI DPC dari kabupaten tetangga lampung barat (Lambar – Pesibar.

Sementara,  menurut Plt Kadiskes Pesibar, Tedi Zadmiko.SKM.MM  mendampingi Bupati, DR.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.MH menjelaskan,  bahwa pada kesempatan ini,masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya meliputi pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, (tuber colosis) TBC, tensi darah dan hepatitis B.

“Pemkab Pesibar akan terus meningkatkan konsekuensinya dalam hal peningkatan kesehatan masyarakatnya karena faktor kesehatan merupakan salah satu faktor fundamental dalam mensejahterakan masyarakat indonesia khususnya masyrakat sai batin dan para ulama,  “ujarnya. (r7)