. . .

HUT Korpri akan Buat Program Umroh

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandarlampung berencana akan membuat program umroh untuk seluruh anggota Korpri Kota Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Firdaus selaku Sekretaris Korpri Bandarlampung.

“Kedepan kita akan membuat program umbroh untuk seluruh anggota kita, hal ini seperti yang diungkapkan Ketua Korpri Bandarlampung yang juga Sekda Bandarlampung, Badri Tamam, yang disampaikan dalam upacara peringatan HUT Korpri ke 47 tahun,” ujar dia saat ditemui di ruangannya, Kamis (29/11).

Nantinya, sambung dia, pihaknya akan membuat tim dan memusyawarahkan rencana program umroh ini, “Nanti program umroh ini, bisa dilakukan sebulan sekali, ya minimal 2 bulan sekali kita laksanakan, nanti kita pakai sistem kocok. Mengenai dananya, akan kita tingkatkan lagi melalui sumbangan dari anggota, karena dana yang terkumpul saat ini, hanya bisa digunakan untuk memberikan bantuan kepada anggota yang melahirkan atau sakit,” beber dia.

Dalam puncak peringatan HUT Korpri ke 47 tahun ini, sambung dia, pihaknya berupaya memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota Korpri maupun masyarakat Bandarlampung. Dalam peringatan HUT ke 47 tahun ini juga, ada berbagai jenis lomba yang telah dilaksanakan.

Adapun pemenang lomba, telah diserahkan langsung pada puncak peringatan HUT Korpri, diantaranya Lomba Tarik Tambang Beregu yang dimenangkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, kemudian lomba terompah panjang beregu yang dijuarai Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung.

“Untuk Lomba Balap Lari beregu, dimenangkan oleh Dinas Pertanian, untuk lomba MTQ putri dan putra dijuara pertama diborong oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung. Lomba Pengucapan Panca Prasetya Kopri dan UUD 1945 dijuarai oleh Kecamatan Kemiling,” jelas dia.

Sementara Sekda Kota Bandarlampung yang juga Ketua Korpri Bandarlampung, Badri Tamam menekankan kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja secara maksimal, agar dapat menjalankan seluruh program kerja yang telah direncanakan.

“Saya berharap agar kesejahteraan seluruh anggota Korpri di Bandarlampung kedepannya bisa lebih meningkat, termasuk perlindungan hukum terhadap anggota korpri yang tersangkut masalah hukum, karena kita sudah bekerja sama dengan Peradi,” tutur dia. (jef/hkw)

error: Content is protected !!