Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50553 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Hut ke 72, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0427 Way Kanan Adakan Donor darah dan Penyuluhan Narkoba -
Hut ke 72, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0427 Way Kanan Adakan Donor darah dan Penyuluhan Narkoba

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-72, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0427 waykanan beserta jajaran menggelar kegiatan bakti sosial berupa Donor darah dan penyuluhan Narkoba, Kegiatan tersebut berlangsung di markas Kodim setempat, Rabu (7/3)

Hut persit sendiri sebenarnya Jatuh pada 3 April mendatang, Namun Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi Lampung Hari ini, Kegiatan Donor darah itu dipilih karena bisa membantu Orang lain yang membutuhkan, sedangkan untuk penyuluhan Narkoba bisa mengingatkan jajaran anggota Kodim 0427 Way Kanan supaya tidak terlibat peredaran narkoba. Hal itu dikatakan Dandim 0427 waykanan Letkol inf uchi Cambayong.

“Selain Anggota Kodim kegiatan Donor darah juga diikuti anggota Polres Way Kanan, Pol pp, masyarakat umum dan ASN pemerintah, Khusus untuk penyuluhan Narkoba, kami bekerjasama dengan BNN Provinsi Lampung. Penekananya, memastikan anggota tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba,” ujar Uchi Cambayong.

Dandim juga menambahkan dalam arahan BNN itu, jika ada anggota Kodim yang mengetahui adanya transaksi narkoba, melihat masyarakat memiliki dan mengedarkan Narkotika bisa langsung menangkap serta melaporkanya ke Polres Way Kanan. Yang bertujuan supaya menekan jumlah korban narkoba dan peredaran narkoba di daerah kabupaten waykanan.

“Indonesia masih gawat narkoba. Sehingga penyuluhan pencegahan dan penindakan terus dilakukan BNN. Harapan mereka Kodim bisa ikut serta pemberantasan narkoba di daerah setempat dan untuk donor darah diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” Tutup Dandim. (migo)

News Reporter