HUT Ke-20 Tuba, Gelar Upacara Serentak Se-Tuba

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Dalam rangka memaknai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Tulang Bawang 20 Maret 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang telah menjadwalkan kegiatan Upacara Berdera yang akan digelar di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Upacara akan dilaksanakan antara lain di sekolah-sekolah, Kecamatan hingga puncaknya akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan HUT ke-20 Tulang Bawang tahun ini, rencananya akan diselenggarakan Upacara Bendera di sekolah-sekolah, kecamatan, sampai tingkat kabupaten,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tulang Bawang Gunawan.

Gunawan, mengatakan, berdasarkan hasil rapat dan jadwal yang diberikan Panitia HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, Upacara Bendera di masing-masing sekolah akan dilaksanakan serentak pada tanggal 13 Maret 2017. Kemudian untuk di 15 kecamatan se-Tulang Bawang, serentak pada tanggal 16 Maret 2017.

“Sedangkan Upacara Bendera sebagai puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang tahun ini akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati pada tanggal 20 Maret 2017. Untuk tema peringatan yang diangkat tahun ini yaitu, “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, Kita Junjung Tinggi Kebersamaan Untuk Mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Yang Lebih Sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gunawan, mengatakan, puncak peringatan HUT Tulang Bawang dilakukan di Kabupaten Tulang Bawang, kita juga akan melakukan ziarah dimakan pahlawan dan dirangkai dengan kegiatan lainnya.

“Peringatan HUT Tulang Bawang akan kita lakukan seperti tahun-tahun yang lalu, kita lakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi arti yang sebenarnya. Kabupaten Tulang Bawang sudah semakin dewasa mengingat usianya sudah 20 tahun, mudah-mudahan Kabupaten Tulang Bawang akan selalu maju masyarakat Tulang Bawang semakin sejahtera,” tambahnya.(als)

News Reporter