Honda Edukasi Siswa SD Kartika Persit II

0
290
views

TRANSLAMPUNG.COM, Bandarlampung-Sebagai bentuk komitmen Honda untuk meningkatkan pendidikan tertib berlalu lintas anak, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali mengadakan kegiatan “Edukasi Safety Riding For Kids” dengan memberikan materi tentang dasar-dasar berlalu lintas kepada siswa SD Kartika Persit II Bandar Lampung yang di selenggarakan pada Hari Sabtu, 25 Februari 2017.

Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan siswa siswi SD ini di selenggarakan bersamaan dengan Lomba Gebyar Anak Ceria yang di selenggarakan oleh SD Kartika Persit II. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh TDM sebagai pelopor keselamatan berkendara untuk memberikan edukasi safety riding dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm bagi pengendara maupun pembonceng.

TDM juga terus memberikan edukasi safety riding kepada golongan masyarakat, mulai dari tingkat paling dasar (TK) hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, tingkat umum dan berbagai perusahaan.

“Dalam hal edukasi, kami tidak pandang bulu. Seluruh golongan masyarakat dalam memberikan edukasi safety riding, terutama murid TK dan SD. Jadi ketika dewasa, mereka menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib berlalu lintas.” ucap Tri Munardi selaku instruktur Safety Riding TDM.

Sementara itu, Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan safety riding kepada anak-anak merupakan langkah preventif untuk menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepeda motor.

“Kami mengharapkan anak-anak sadar ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor. Kami mengimbau orang tua tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” tuturnya.

Rusli menambahkan, kegiatan ini merupakan bukti TDM dalam memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk moda transportasi perkotaan dan pedesaan. Karena itu, edukasi safety riding sangat penting bagi semua golongan masyarakat.(*)