. . .

Hits Karaoke, Ditutup Jika Terbukti Langgar Izin

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dinas Pemukiman dan Perumahan Kota Bandarlampung menyebutkan bahwa Hits Karaoke bisa ditutup jika terbukti melanggar izin. Pelanggaran izin tersebut jika ditemukan adanya pemandu lagu dan minuman beralkohol pada tempat hiburan yang menyandang izin karaoke keluarga di zona kawasan pendidikan.

“Kalau karaoke itu memang sudah ada izin, tapi izinnya kan karaoke keluarga. Kalau karaoke keluarga memang diperbolehkan di zona perdagangan dan jasa atau pemukiman. Namanya kan karaoke keluarga, masyarakat kan butuh hiburan, tapi dengan catatan tidak menyediakan alkohol dan pemandu lagu. Kalau memang mau seperti itu ada zonanya, di Jalan Yos Sudarso. Kalau terjadi memang betul menyediakan seperti itu ya sanksi ditutup, akan kita segel,” kata Kabid Pemukiman dan Tata Ruang, Hairul Akmal, Senin (9/4).

Akmal menuturkan, pihaknya akan mengecek lokasi dan melihat kabar Hits Karaoke yang terletak di Mal Robinson, Rajabasa.

“Nanti kita turun ke lapangan untuk melihat kebenarannya, apa benar sudah beralihfungsi dari izin karaoke keluarga dengan mengadakan minuman keras dan menyediakan pemandu lagu yang berpakaian seksi dan minim, sangat tidak pantas,” terangnya.

Akmal tak menampik jika Hits Karaoke bisa menjadi tempat prostitusi.

“Sudah pasti dampaknya ke prostitusi, kalau sudah ada minuman beralkohol dan menjual jasa pemandu lagu pasti prostitusi. Kalau karaoke keluarga kan bawa keluarga nyanyi menghilangkan penat, minuman yang disediakan juga minuman yang ringan dan cemilan,” tandasnya.

Sementara Plh. Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Kota Bandarlampung, Mansi mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk mengecek Hits Karaoke.

“Kita akan turun ke lapangan melihat apakah benar karaoke tersebut menyediakan pemandu lagu dan minuman beralkohol, kalau ada akan kita lakukan pemanggilan. Kalau memang izinnya karaoke keluarga tapi ada temuan berarti menyalahi aturan dan bisa ditindak. Secepatnya akan kami telusuri,” singkat Mansi. (jef/hkw)