Herman Warning Puskesmas Rawat Inap Minggu Tetap Buka

0
443
views
translampung.com  – Walikota Bandarlampung Herman HN kembali mewarning semua Puskesmas, Puskesmas Rawat Inap yang ada di Bandarlampung untuk tetap beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu. Pasalnya, setelah diintruksikan dirinya beberapa waktu lalu, masih ada Puskesmas yang tidak beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu.
            Hal tersebut diungkapkan dia, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) bulanan, yang dilaksanakan di Gedung Semergou, Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Senin (2/5).
            “Saya sudah berkali-kali bilang, kalau Puskesmas harus tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu. Karena kesehatan nggak ada yang tau, bisa secara tiba-tiba kalau menyerang. Jadi saya minta semua Puskesmas harus tetap buka di hari Sabtu dan Minggu. Di rakor ini masih saya kasih kesempatan untuk memperbaiki, tapi kalau di rakor bulan depan masih ada, akan saya kasih sanksi dan langsung saya ganti,” kata Herman HN.
            Beroperasinya Puskesmas di hari Sabtu dan Minggu ini, sambung dia, adalah sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan Pemkot Bandarlampung kepada masyarakat. Kalau klinik kesehatan saja bisa buka pada hari libur, kenapa Puskesmas tidak.
            “Puskesmas jangan kalah sama klinik pengobatan, masa mereka saja bisa buka dihari libur. Makanya saya minta semua harus tetap buka, diatur saja jadwal piketnya,” imbuh dia.
            Diketahui, Walikota Bandarlampung Herman HN meminta seluruh Puskesmas di Bandarlampung menambahkan jam operasionalnya, untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Bandarlampung.
            “Saya minta semua Puskesmas buka setiap hari, walaupun hari libur harus tetap buka, karena orang sakit nggak mandang lagi libur apa nggak. Makanya saya minta semua tetapp beroperasi,” ujar dia. (jefri)

LEAVE A REPLY