Herman: Pokoknya Berkas Pasar Ruwet Rampung Langsung Dipolisikan

0
362
views

translampung.com – Keinginan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. membawa kasus penyerobotan 2.609,75 meter tanah milik Pemkot ke jalur hukum makin kuat. Dia telah memerintahkan Asisten I Bidang Pemerintahan Dedi Amarullah untuk melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.

“Segera kita tindak lanjuti karena tanah tersebut merupakan milik Pemkot Bandarlampung. Tapi diakui oleh pihak yang tidak berwenang. Tentunya akan kita selesaikan melalui kepolisian dan pengadilan,” tegas Herman usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Pulau Lingga I, Sukarame, Kamis (7/4).

Kasus itu terbongkar atas protes warga, lantaran akses jalan ditutup oleh Heriyanto, pembeli tanah pada 2011. Heriyanto membeli tanah dari Herman Tjik Din. Padahal, Tjik Din tidak memiliki bukti kuat, hanya sebatas sporadik. Pemkot sendiri memperoleh tanah itu sebagai hibah dari PT. Bina Bumi Segara.

Ditemui terpisah, Dedi membenarkan dirinya tengah melengkapi berkas dimaksud sebelum melaporkan kasus ini ke kepolisian. “Ada yang belum lengkap dan ada berkas yang kita pelajari dulu. Jangan sampai saat kita lapor malah ditolak polisi,” singkatnya. (tnn)

LEAVE A REPLY