Herman: Koordinasi BNN Siapkan Test Urin

0
258
views
translampung.com  – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana akan melakukan test urine, kepada seluruh jajaran yang ada di bawah lingkup Pemkot Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertempat di Ruang Semergou, Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Senin (4/4).
Menurut dia, test urine yang bakal dilakukan Pemkot Bandarlampung ini karena disinyalir, ada pejabat Pemkot yang memakai barang haram ini. “Iya, diduga ada pejabat Pemkot yang menggunakan narkoba, makanya akan kita lakukan test urine, untuk mengetahui siapa saja pejabat yang menggunakan narkoba,” jelas Herman HN.
Namun, orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini mengaku tidak akan memberi tahukan kapan waktu pelaksaan test urine kepada jajarannya. “Test ini akan dilakukan sewaktu-waktu, jadi nantinya siapa pejabat yang mau dilakukan test urine akan di hubungi dan saat itu juga harus datang,” kata dia.
Untuk itu, Herman HN meminta kepada Sekretaris Kota (Sekkot) untuk memberitahukan semua pejabat terkait pelaksanaan test urine ini. Karena jadwalnya tidak tentu. Jadi siapa saja yang dihubungi harus segera datang.
“Saya mau semua pejabat di Bandarlampung ini murni tidak menggunakan narkoba, jadi semua yang dihubungi harus melekukan test urine, bukan hanya para pejabatnya saja, stafnya juga akan dilakukan test. Termasuk Walikota, Wakil Walikota, Sekda dan semua Assisten semua akan dilakukan test urine,” beber dia.
Nantinya, sambung dia, tidak ada alasan untuk pejabat yang dihubungi untuk tidak datang ketika dihubungi. “Kalau sampai nggak datang berarti ada apa-apanya, dan kita nggak akan segan-segan memberikan sanksi. Bukan hanya narkoba, nanti semua jenis barang terlarang akan ditest termasuk Minuman Keras (Miras) dan Ganja,” tegas dia.
Herman HN juga meminta kepada Sekkot Badri Tamam untuk segera melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) untuk segera melakukan test urine kepada pejabat Pemkot Bandarlampung. (jef)

LEAVE A REPLY