Herman HN Terima Surat Tugas PDI-P, Wakil Bisa Semua Kalangan

0
2517
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Bakal Calon Gubernur Lampung, yang juga Walikota Bandar Lampung Herman HN telah mendapatkan surat penunjukan tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dalam surat penunjukkan tersebut, Herman HN telah disebut sebagai sebagai Calon Gubernur Provinsi Lampung dari PDI-P dan memintanya untuk segera mensosialisasikan pencalonan kepada jajaran pengurus PDI-P sampai tingkat bawah.

Surat bernomor 1594/PILKADA/DPP/X/2017 tertanggal 10 Oktober 2017 berisi tiga poin itu berbunyi DPP PDI Perjuangan dengan ini menyetujui memberikan penugasan kepada Drs Herman HN sebagai Calon Gubernur Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan untuk melaksanakan instruksi, yakni pertama melaksanaksan konsolidasi pemenangan Pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh petugas PDI Perjuangan di Provinsi Lampung dalam waktu dua minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

Poin kedua, Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan mengusulkan pasangan Calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di Provinsi Lampung.

Dann ketiga Menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak tahun 2018 di KPU Provinsi Lampung sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Herman HN mengaku sangat senang dengan keluarnya surat tugas tersebut. “Iya senang lah kan dari partai saya sendiri. Saya kan kader,” tuturnya.

Terkait dengan isi surat yang memintanya untuk mencarikan wakil, dirinya mengklaim sudah ada 50 orang yang meminta untuk menjadi wakil nya dalam Pilgub nanti, baik dari pengusaha, birokasi, maupun akademisi.

Namun dari 50 orang tersebut, dirinya sudah mengantongi satu nama yang ingin menjadi wakilnya.

“Dipikiran saya sudah ada satu nama, yang saya inginkan, tapi nanti saja , diumumkannya saat dekrlarasi nanti,”ucapnya.(jef)