Herman HN-Muhklis Kandidat Bacagub PDI-P

0
167
views

Ketua PDI-P Lampung Sudin

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Ketua DPD PDI-P Provinsi Lampung, Sudin, memastikan partainya akan mengusung dua kandidat bakal calon gubernur (Bacagub), pada pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Hal tersebut diungkapkannya saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P‎ Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik.

“PDI-P pada pemilihan gubernur Lampung mendatang, dipastikan akan mengusung dua sosok kandidat besar, di antaranya Herman HN dan Muhklis Basri,” kata Sudin, Kamis (12/10) sekira pukul 10.00 Wib.

Selain itu, Sudin mengklarifikasi berkembangnya isu keterkaitan partai tersebut terhadap paham Komunis.

“Pastinya, hal itu tidak benar,” tegasnya.

Sudin juga meminta kepada seluruh kader PDI-P, agar mempersiapkan diri bagi yang akan menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di masing-masing wilayah.

“Saya harapkan ketua KPUD Tubaba memberi masukan dan arahan kepada kader DPC PDI-P Tubaba menjelang verifikasi faktual, khususnya dalam menghadapi Pemilu  2019,” imbaunya.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tubaba, Ponco Nugroho, mengatakan, berdasarkan surat DPD PDI-P Provinsi Lampung Nomor 261/IN/DPD.15/IX/2017, serta melaksanakan konsolidasi partai, pihaknya akan terus berupaya menjalankan beragam program sesuai instruksi DPP, agar lebih baik dalam era kemajuan zaman.

“Dalam persiapan verifikasi parpol menjelang Pileg, Pilgub, dan Pilpres, kita akan lebih fokus dalam sistem kerja nyata. Terkait menghadapi Pileg di Tubaba, kami menunggu rekomendasi dari PDI-P provinsi. Yang terpenting, kita akan kuatkan kesolidan dalam tubuh DPC PDI-P Tubaba,” jelasnya.

PDI-P Tubaba juga akan melakukan pembinaan kepada seluruh kader, supaya dapat meningkatkan kesolidan seluruh kader dari DPC hingga tingkat ranting.

“Jjika seluruh kader dalam tubuh PDI-P telah solid, maka saya pastikan PDI-P akan menang, unggul pada Pileg 2019 di Tubaba,” ujar Ponco.

Cari Wakil

Sementara, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) meminta Herman HN untuk mencari pendampingnya, dalam pemilihan gubernur Lampung 2018.

Hal ini disampaikan walikota Bandarlampung tersebut, usai menghadiri Kelompok Diskusi Sosial Media Lampung, yang menggelar diskusi ‘Membedah Janji dan Komitmen Bakal Calon Gubernur Lampung’, di Wood Stairs Café kemarin.

“Surat tugas dari DPP (PDI-P) meminta untuk mencari wakil, dalam tempo dua pekan. Tanggal 10 Oktober kemarin keluar surat tugas untuk turun ke DPD, DPC dan ranting (sosialisasi),” ujar Herman HN.

Namu, walikota Bandarlampung dua periode tersebut enggan membeberkan nomor surat tugas yang diterimanya dari DPP.

“Tunggu saja nanti diumumkan. Saya diminta untuk cari pendamping,” kelit Herman.

Dia menerangkan, sosok pendampingnya harus baik dan tak terpaku dari kalangan birokrat atau politikus.

“Ya boleh saja (birokrat dan politikus) yang penting tidak seperti sekarang ini. Pokoknya saya calon nomor satu,” tegas Herman lagi.

Pada pekan depan, menurut dia, akan diumumkan surat rekomendasinya.

“Yang jelas (wakil) lebih muda dari saya. Saya 62 tahun dan (calon wakil) di bawah saya. Ya, boleh siapa saja,” kata Herman.  (dir/jef/fik)