Herman HN: Klinik Tirtayasa Medika tak Bodong

0
503
views

translampung.com – Wali kota Bandarlampung Herman HN tegaskan Klinik Tirtayasa Medika yang berlokasi di Jalan Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi bukan bangunan bodong. Orang nomor satu di Bandarlampung tersebut menjelaskan klinik tersebut memiliki kepemilikan atas nama dr. Bambang Kurniawan dan saat ini tengah mengurus surat perizinan di dinas tata kota (distako), dan badan penanaman modal dan perizinan (BPMP) Bandarlampung. “Pemiliknya kan lagi proses perizinan di Distako dan BPMP. Biarin izinnya diurus dulu ” ujarnya usai meninjau pembangunan gedung 10 lantai pemkot, kemarin (21/4).

Menurut dia, bangunan tersebut tidak menyalahi aturan lantaran pembangunan tersebut tidak menerobos badan jalan sepanjang 10 meter dari jalan utama. Bangunan yang berdiri sejak 2010 itu pun tidak memperkecil bahkan menutup jalan gang di sebelah kanan yang berbatasan dengan jalan pulau bangka perumahan cendana. “Bangunan itu kan nggak memperkecil gang. Dari pinggir jalan juga bangunan itu sudah memenuhi aturan karena di bangun 10 meter mundur dari pinggir jalan utama. Itu kan ada yang punya, nggak bodong. Makanya masih saya izinkan karena nggak melanggar aturan,” beber dia.

Disinggung soal tidak adanya izin dari warga setempat hingga pihak legislator merekomendasi penangguhan pembangunan klinik tersebut, dia menegaskan pemilik harus memenuhi aturan jika dinilai melanggar. Apalagi jika ada temuan-temuan di lapangan nantinya. “Ya nggak bisa. Harus izin lah, makanya segera diurus. Dia ngurus berkas ke satker tapi kalau warga nggak mengizinkan ya sulit. Harus dapat izin dulu lah. Kalau diminta tidak dibangun ya jangan dulu. Tunggu sementara,” terangnya.

LEAVE A REPLY