. . .

Herman HN: Gedung Pelayanan Satu Atap Memudahkan Masyarakat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Untuk memudahkan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menempatkan semua pelayanan dalam satu tempat.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan hal ini dimaksudkan agar semua pelayanan dan masyarakat yang memerlukan pelayanan tidak pergi kemana-mana. Tapi di satu tempat, hanya berpindah loket saja.

“Kita buat sekitar 18 pelayanan. Semua pelayanan masuk sini, agar rakyat tenteram, aman, lancar. Iya pelayanan terpadu satu atap,” ungkap dia kepada awak media, Kamis (11/1).

Menurutnya, pelayanan yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung mungkin baru yang pertama di Indonesia.

“Mungkin belum ada ditempat lain di Indonesia, baru di Bandarlampung. Kita ingin rakyat tidak ke sana sini, yang memerlukan ongkos. Belum tentu dia tahu alamatnya juga. Tapi kalau di sini semua aman, misalnya pelayanan kesehatan, pendidikan, perhubungan, ada lagi izin yang dikelola pemadam kebakaran, sehingga rakyat benar-benar dilayani dengan baik. Kita adalah pelayan rakyat,” ujar Herman HN.

Pemkot juga menambahkan, tersedianya mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di gedung pelayanan untuk memudahkan warga.

“Pojok sebelah sana tempat ATM. Ada lima bank sudah masuk di Pak Sekda. Agar memudahkan yang dilayani. Dia tak perlu ke bank lagi dan tidak lama. Misalnya dia perlu uang bukan untuk menyetor. Ini gratis (pelayanan). Memudahkan masyarakat untuk mendapatkan uang,” imbuhnya.

Herman HN melakukan sidak usai menjalani tes kesehatan dalam pencalonannya sebagai Gubernur Lampung 2018-2023.

Wali kota juga sempat mengecek tensi darah di ruang poliklinik Gedung Pelayanan Pemkot Bandarlampung, yang hasilnya normal, 130/80. (jef/rus)