Herman HN Akan Turun Selidiki Soal Lahan di Sumurbatu

0
368
views

translampung.com – Masalah penutupan lapangan di belakang kantor Lurah Sumurbatu, Telukbetung Utara (TbU) kian panas. Malah kepolisian setempat, mengancam bakal memproses warga yang menghalang-halangi.

Lurah Sumurbatu, Rita Suryani menjelaskan dirinya sempat mendatangi kegiatan pengukuran lahan dan meminta dihentikan. Namun dia tidak dapat berbuat banyak lantaran muncul nada bernada ancaman dari aparat kepolisian Polsek TbU.

Karenanya, ia meminta Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. dan DPRD setempat segera turun tangan untuk menyelesaikan persoalan ini.

Herman H.N. sendiri yang dikonfirmasi usai jalan sehat spektakuler Radar Lampung (grup translampung.com) menerangkan, siap menelusuri masalah ini. “Kalau untuk kepentingan rakyat nggak bisa sembarangan. Kan kita kerja untuk rakyat,” tandasnya.

Ratusan warga RT 04 dan 05/Lk. I, Jalan Cipto, Wayhandak, Kelurahan Sumurbatu, TbU, pun rencananya bakal mendatangi lokasi penutupan lapangan, besok (11/4).

Menurut tokoh masyarakat setempat Sabnu Alie, lahan tersebut memiliki peran vital bagi warga lantaran sering digunakan sebagai tempat upacara, gelaran pameran, olahraga, dan sebagainya.

Sebagian warga pun sangsi atas status kepemlikan lahan itu yang diklaim milik pengusaha berdarah Tionghoa yang bernama Cik Elly. Sebab, Elly tidak mampu menunjukkan bukti kepemilikan lahan. (nan/tnn)

LEAVE A REPLY