Herman Bakal Terima Mutasi PNS Dari Luar Bandarlampung

0
603
views
BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Herman HN mengaku akan kembali menerima mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari luar daerah Bandarlampung. Hal ini menyusul belum adanya tanggapan dari pemerintah pusat terkait jatah penerimaan CPNSD untuk kota Bandarlampung.
“Iya nggak apa-apa kita nggak dapat jatah CPNSD lagi, selain untuk menghindari adanya oknum-oknum yang bisa memasukan menjadi PNS.” Tegas Herman HN, saat ditemui dirumah dinas Walikota Bandarlampung, Senin (25/4).
Kendati banyak kekurangan tenaga PNS, karena sejak melakukan pemekaran wilayah belum pernah mendapatkan jatah penerimaan PNS ditambah lagi banyak PNS yang memasuki pensiun. Herman HN mengaku akan kembali menerima mutasi PNS dari daerah.
“Ya untuk menutup kekurangan tenaga PNS, kita mengandalkan mutasi PNS dari luar kabupaten/kota lain. Langkah ini dinilai efektif, selain menggunakan rekrutmen dari tenaga honorer dan sukarela,” jelas dia.
Ia juga mengaku, menyambut baik rencana moratorium yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi – JK. Menurutnya, dikhawatirkan jika moratorium dibuka akan mengakibatkan membengkaknya belanja langsung dari sektor gaji pegawai.
“Bagus ya (moratorium) itu. Khawatir juga sekarang, isu rekrutmen PNS ini sering dipakai oknum untuk menipu orang. Pura-puranya ada rekrutmen, terus minta uang dan membawa-bawa nama saya, bilangnya bisa diloloskan padahal tidak. Syukur memang kalau tidak ada jatah CPNS di Bandarlampung tahun ini,” kata Herman HN, Senin (25/4)
Herman HN juga mengatakan, kosongnya rekrutmen PNS di Bandarlampung dapat dimanfaatkan untuk kesempatan berkarir bagi PNS di kabupaten/kota lain. “Silahkan tenaga medis, seperti dokter dan perawat, tenaga pengajar seperti dosen dan guru datang berdoyong-doyong ke Bandarlampung. Kami akan terima dengan tangan terbuka,” tukas dia. (jefri)

LEAVE A REPLY