Heri Wardoyo: Masalah Listrik Tak Selesai Hanya Dengan Power Bank

0
322
views

BANDARLAMPUNG-Terkait permasalahan listrik yang terjadi di Wilayah Lampung, turut juga dirasakan oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, dengan banyaknya pengaduan masyarakat kepada dirinya karena pemadaman listrik hampir setiap hari.

Heri wardoyo mengatakan, masyarakat di Tuba sudah hampir setiap hari mengadu dan mengeluh karena pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Tuba dan dirasakan hampir diseluruh daerah di Lampung.

“Saya hampir setiap hari menerima pengaduan dari masyarakat. saya hanya bisa bilang sabar dua jam lagi hidup, begitu dan seterusnya,” kata dia, dalam pertemuan PLN dan SGC di Kantor Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lampung, Jumat (18/3) sore.

Menurutnya, Masalah antara PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Sugar Group Company (SGC) tetap bermuara pada PT. PLN. Dan dari informasi yang didapat, SGC sudah memberikan izin kepada PLN untuk membangun menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) untuk kepentingan jalur transmisi listrik dari Sumatera Selatan  (Sumsel) ke Lampung yang harus melewati lahan perkebunan milik SGC.

“Jadi sebenarnya, SGC sudah memberikan izin kepada PLN untuk memberikan dibangun dengan sistem pinjam pakai. Ini kan sudah ada jalurnya dan Site Plan ini yang buat kan PLN,” kata dia sembari menunjukan peta jalur transmisi yang dibangun oleh PLN.

Menurutnya, Permasalahan Listrik di Lampung memang cukup panjang dan tidak akan selesai di Power Bank dan ini harus segera mendapatkan respon dari PLN, karena masalah listrik sudah jadi masalah di masyarakat.(isw)

LEAVE A REPLY