Henry ‘Sumpahi’ Mustafa Jadi Gubernur

0
221
views
SILATURAHMI: Ketua DPD Granat, Henry Yosodiningrat bersama Bupati Lampung Tengah, Mustafa pada acra halal bihalal.

 

TRANSLAMPUNG.COM, METRO- Ribuan aparatur sipil negara (ASN) Lampung Tengah yang berdomisili di Kota Metro menyelenggarakan halal bihalal di kediaman Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Hendri Yosodiningrat di Banjarrejo Kota Metro, Minggu (2/6).

Pada momen Idul Fitri tahun ini, Bupati Lampung Tengah, Mustafa mengajak ASN meningkatkan silaturahmi dan tetap solid dalam menjalankan peran serta tanggung jawabnya sebagai ASN.

ASN diminta tidak terlena dengan libur panjang Idul Fitri, sebaliknya ASN harus menunjukan kinerja hebatnya. “Saya minta ASN terus perbaiki kinerja dan berikan pelayanan hebat kepada masyarakat. Sudah saya wanti-wanti, ASN harus punya target untuk dicapai, bukan sekedar bekerja tanpa tujuan yang jelas,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng Abdulhak menerangkan halal bihalal diikuti sekitar 1.000 ASN dan tenaga honorer Pemkab Lamteng yang tinggal di Kota Metro.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan baik antara ASN dan pimpinannya. Kami juga mendorong dan mendukung apa yang direncanakan Pak Bupati Mustafa untuk memajukan Lampung Tengah dan Provinsi Lampung ke depan,” ujar Abdulhak.

Sedikit berbeda, Henry Yosodiningrat justru mengomentari pencalonan Bupati Mustafa menjadi Gubernur Lampung 2018 mendatang. Dengan nada bercanda, Ketua DPP Granat ini ‘menyumpahi’ Mustafa menjadi Gubernur Lampung. “Saya sumpahin adik saya ini (Mustafa-red) jadi Gubernur Lampung, tolong diaminkan agar terkabul,” ujarnya.

Dukungannya tersebut, diakuinya sebagai dukungan pribadi karena kedekatan emosional yang telah terjalin keduanya. “Kami tidak bicara politik, karena perahu kami berbeda. Saya PDIP dan Mustafa NasDem. Kami tidak bicara bisnis, kami bukan orang bisnis. Kami total membicarakan bagaimana konsep membangun Lampung untuk masyarakat yang lebih baik. Dan kami sepaham konsep membangunnya,” tegas Henry.(*)