. . .

Hendri Sahri: Saat ini Baru ada 14 Kampung Yang Melunasi PBB

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Hingga tanggal 8 Oktober 2018, Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Way Kanan baru menerima pelunasan pembayaran Pajak Bumi dan bangunan (PBB) dari 14 kampung sedangkan jumlah kampung di Way Kanan mencapai 221 Kampung. Hal itu dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Way Kanan, Hendri Sahri. ketika di konfirmasi oleh Translampung.com, Rabu (17/10/2018).

“Baru ada 14 kampung yang lunas, Sisa nya belum. Tapi bukan belum bayar ya, hanya saja belum lunas. Total keseluruhan pembayaran pajak yang sudah masuk ke kita berjumlah Rp. 900 juta sedangkan target kita Rp. 8 miliar,” Ujar Hendri.

Nama Nama Kampung Yang sudah Melunasi PBB Tahun 2018.

Saat ini, Lanjut Hendri. pihaknya sudah melayangkan surat tagihan PBB untuk pelayanan pajak terpadu daerah.

“kami juga sudah terapkan sanksi  jika sampai 30 November mendatang belum membayar pajak, maka selain masyarakat akan dikenakan denda 2 persen,” Lanjutnya.

Ia juga mengatakan pihaknya akan terus membenahi data kongkrit objek pajak yang ada agar kedepan bisa terdata sesuai kondisi yang terbaru.

Selain pembayaran PBB dari Kampung, Kabupaten Way Kanan juga memiliki pajak terbesar dari  perusahaan gas negara dengan nilai Rp900 juta. Namun sistem pembayaran pajak perusahan ini mendekati maksimal waktu pembayaran 30 November mendatang. “mudah mudahan sampai dengan akhir tahun nanti semua target kita bisa tercapai,” Imbuhnya. (migo)