. . .

Hebaat..!! 10 Anggota Sat.Pol.PP Lamsel dikirim Ke Riau, ikuti Pendidikan Latihan Dasar.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, Kalianda – Sebanyak 10 orang Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat.Pol.PP dan Damkar), Kabupaten Lampung Selatan dikirim ke Riau, sumatera Utara untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) selama sepekan.

“Ya, kami memang diundang untuk mengirim anggota 10 orang, guna mengikuti Diksar di Riau yang berlokasi di Balai Pengembangan Kompetensi Sat.Pol PP, jalan Lintas Km 167 Banjar XII Tanah Putih Rokan, Hilir Riau,” kata Plt.Kasat Pol.PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian, saat dikonfermasi Translampung.com, Sabtu (25/8/2018).

Dasar Undang Diksar tersebut, Dijelaskan Heri, Permendagri no 38 th 2010 tentang Pedoman pendidikan dan Diksar Pol.PP dan Damkar.

“Inti dari Diksar tersebut, untuk meningkatan Sumber daya Manusia dan meningkatkan Kompetensi anggota Sat.Pol.PP tersebut. Peserta yang mengikuti Diksar dimulai pada hari Senin 27- 4 September 2018,” ungkap Heri.

Untuk biaya pengiriman Diklat, ditambahkan dia, menggunakan biaya tarnsportasi pulang pergi (PP) itu biaya yang dibebankan masing-masing atau pribadi.

“Nah, untuk penginapan, kegiatan diksar dan makan, semua itu ditanggung oleh pihak panitia penyelenggara. Sedangkan kami sendiri, tidak ada anggaran, tetapi kami diwajibakan mengirim peserta. Ya terpaksa mereka sumbangan dan yang dikirim juga yang sudah berstatus pegawai negeri,” tandasnya.(JOHAN)

error: Content is protected !!