Hati-Hati Modus Pemalakan

0
400
views

Aksi pemalakan dengan modus menuduh korbannya bermasalah terjadi di Bandarlampung, Jumat (25/3) malam. Korbannya adalah karyawan Bubur Ayam Tasik di Jl. Pulau Legundi, Sukabumi. Dalam kejadian itu, dua tersangka sukses merampas uang Rp1 juta, 1 unit handphone, dan Ipad.

Menurut Manan (21), sekitar pukul 22.30 WIB datang dua orang laki-laki ke tempat kerjanya dengan mengendarai sepeda motor warna hitam. Salah satu dari mereka turun dan mengatakan, seorang karyawan bubur itu, Betri (25) melarikan uang arisan Rp2 juta. Agar persoalan jelas, kedua tersangka mengajak Betri ke rumah RT setempat.

Namun rupanya ini hanya trik. Belum sampai rumah RT, Betri diturunkan di tengah jalan. Setelah itu, kedua tersangka kembali ke tempat bubur tadi. “Saya juga nggak tahu, tiba-tiba mereka menuduh saya dan membawa saya ke rumah Pak RT. Tapi ternyata saya diturunin nggak jauh dari tempat saya kerja,” jelas Betri seperti dilansir radarlampung.co.id.

Dua tersangka yang kembali ke warung bubur tadi lalu menodong Manan dengan pisau. Mereka meminta Manan membuka meja kasir tempat menyimpan uang. Tak hanya duit Rp1 juta hasil penjualan bubur, handphone dan Ipad milik Manan serta Betri pun mereka ambil. “Ciri-cirinya orangnya besar dan pakai jaket,” kata Manan.

Sejak kejadian itu, pemilik warung bubur tak lagi buka sampai malam. Kalau biasanya start dari pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB, kini hanya sampai pukul 17.00 WIB. (tnn)

LEAVE A REPLY