. . .

Hasil Tes SKD CPNS Tahun 2018 Pemkot Diumumkan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pengumuman hasil pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2018 untuk kota Bandarlampung telah diumumkan di portal website Kominfo Pemkot Bandarlampung, yang juga sebelumnya dihari yang sama telah umumkan secara bersama oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung Wakhidi menjelaskan, dari hasil tes sebelumnya yang memenuhi passing grade untuk Kota Bandarlampung sebanyak 199, dan setelah dilakukan validasi oleh panitia pusat yang bisa mengikuti tahap selanjutnya sebanyak 191.

“8 orang yang terseleksi meskipun telah lulus passing grade tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya,  dikarenakan dalam satu formasi hanya dibutuhkan 3 pelamar yang lulus berdasarkan nilai tertinggi  sesuai dengan Permenpan 61 tahun 2018,” ujarnya, Selasa (4/12).

Kemudian,  berdasarkan hasil perankingan untuk di Bandarlampung yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 720 orang. “Sehingga total keseluruhan yang dapat mengikuti tes selanjutnya untuk Kota Bandarlampung sebanyak 911,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan,   BKD Bandarlampung telah lakukan pengumuman hasil tes SKD di portal website Kominfo Bandarlampung yang sebelumnya telah dilakukan pengumuman bersama oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Terakhir, mengenai pelaksanaan tes SKB selanjutnya. Pemerintah Kota Bandarlampung memperkirakan akan dilaksanakan di lapangan PKOR Way Halim.

“Tahapan selanjutnya,  paling cepat tanggal 7 desember, lokasi di lapangan PKOR Way Halim, disitu ada beberpa gedung tapi BKN lah yang akan menentukan digedung mana untuk pelaksanaan tes SKB,” tutupnya. (jef/hkw)