Hasil Tes Sedang Dikoreksi

0
70
views
Foto: Heru Kriswoko/ Trans Lampung Kantor Bawaslu Provinsi Lampung

Selanjutnya Tes Kesehatan Jasmani dan Rohani

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Tim Seleksi (Timsel) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tengah mengkoreksi hasil tes tertulis para peserta seleksi Panwaslu secara tertutup di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung, Selasa (11/7)

Hal tersebuit dikatakan Kasubag Humas Bawaslu Provinsi Lampung, Indra kepada Trans Lampung.

“Sekarang lagi dikoreksi, dan itu tertutup, saya saja nggak boleh masuk,” kata Indra.

Saat dikonfirmasi kapan hasil tes tersebut diterbitkan, dia tidak mau memberikan jawaban karena wewenang informasi tersebut ada pada Timsel Panwaslu.

“Waduh, saya berani jawab itu, itu wewenang Timsel, kalau kita diperintah publikasikan, ya kita jalankan,” jelasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Ketua Wilayah II Tim Seleksi Panwaslu, Diky Hidayat menjelaskan bahwa hasil tes para peserta tiga hari dari pelaksanaan tes akan di umumkan di website Bawaslu Provinsi Lampung.

“Lusa, jadi tiga hari setelah tes nanti akan kita umumkan di website www.bawaslu-lampungprov.go.id,” jelas Diky kepada Trans Lampung saat dihubungi via telpon, Selasa (11/7)

Diky juga menambahkan, bahwa setelah peserta masuk dalam seleksi tes tertulis, dalam tahapan selanjutnya peserta harus melakukan tes kesehatan dan rohani lebih dulu sebelum menjalani tes wawancara.

“Peserta yang lolos nanti harus tes kesehatan jasmani dan rohani terlebih dahulu di Rumah Sakit Daerah sebelum masuk pada tahap tes wawancara, karena itu merupakan salah satu syaratnya,” imbuhnya.

Diky kembali menambahkan, bahwa pada akhir bulan Juli nanti data peserta yang lolos seleksi diajukan ke Bawaslu Provinsi Lampung.

“Mungkin nanti pada akhir bulan (Juli,red) sudah diserahkan pada Bawaslu Provinsi,” pungkasnya.

Sebelumnya Timsel Panwas Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung melaksanakan Tes Tertulis di Aula Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Senin (10/7), pukul 10.00 WIB. (hkw)