TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNGUTARA – Hari terakhir pendaftaran CPNS tahun 2019, jumlah pendaftar yang masuk dalam data SSCN verifikasi, sebanyak 2.751 orang,” Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdurahman melalui Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Pengkajian Pegawai Resmi didampingi Kasubid Pengadaan Kepegawaian, M. Hantara di ruang kerjanya, Selasa (26/11/19).

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengusulkan kuota sebanyak 3.401 orang selama lima tahun kedepan dengan rincian tenaga teknis 417 orang, tenaga kesehatan 289,
dan tenaga guru 2695 orang.

” Kita mengajukan sebanyak 3.401 formasi, tetapi yang ditetapkan oleh Kemenpan hanya 59 formasi dengan rincian tenaga kesehatan 1 orang dan dan 58 orang tenaga teknis dan tahun ini kita tidak mendapatkan kuota untuk tenaga guru,” paparnya.

Untuk lokasi pelaksanaan ujian nanti M. Hantara mengatakan,” Kita telah berkoordinasi dengan pihak Provinsi, dan mereka sedang mengecek fasilitas di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Lampung dan isyallah kita deal disana,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan semua sudah diatur, kita hanya menyediakan tempat dan fasilitas, sedangkan yang mengelola server langsung dari pusat. ” Kita membuka peluang bahwasanya untuk masyarakat yang berminat silahkan mendaftar sampai dengan batas waktu yang ditentukan malam ini (26/11/19) hingga pukul 23.11 WIB,” pungkasnya.(Iwan)