Hari Selasa, Ridho Ficardo Sampaikan Visi Misi di Partai DPD PDIP

0
669
views

BANDARLAMPUNG – Ketua DPD Partai Demokrat M.Ridho Ficardo akhirnya menyampaikan visi dan misi nya di Partai PDIP Lampung, Selasa (18/7).

Ridho sebelumya sempat gerah terhadap pertanyaan terkait dengan pendaftarannya menjadi Bakal calon gubernur dari partai PDIP melalui penjaringan di DPP. “Gossip dari mana ? Wawancara dengan siapa ?,” ungkap Ridho.

Hal ini terungkap setelah DPP PDIP menyerahkan kembali ke DPD PDIP. Hal tersebut disampaikan Ketua Penjaringan DPD PDIP Watoni Noerdin, yang membenarkan jika Ketua DPD Demokrat telah mendaftar sebagai bakal calon gubenur (Balongub) melalui jalur DPP.

Ridho menyerahkan berkas pencalonan ke DPP melalui Leasion Officer (LO), Selasa lalu. Sejauh ini sudah tiga bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui jalur DPP. Yakni Ridho sebagai bakal calon gubenur, Edi Irawan sebagai calon wakil gubenur dan Dian Ha Sapri Na’sei sebagai bakal calon wakil bupati Tanggamus.K

Ketua Fraksi DPRD PDIP ini mengatakan untuk Edi Irawan dan Ridho, pihaknya sudah mengadendakan kedua calon tersebut menyampaikan visi-misi. Untuk Edi Irawan selasa pagi dan Ridho sore. Watoni berharap penyampaian visi-misi sekaligus wawancara bakal calon wajib datang dan tidak boleh diwakilkan,” demikian kata Watoni, Minggu (16/7).

Sebagai partai dengan jumlah kursi di legislatif terbanyak yaitu 17 kursi, PDIP memiliki hak untuk mengusung pasangan tanpa berkoalisi. Namun Watoni menegaskan PDIP akan tetap bersinergi dengan partai lain. “Karena pembangunan harus dilakukan bersama-sama, koalisi juga akan menambah kekuatan partai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah (BPOKK) Partai Demokrat Levi Tuzaidi mengaku belum mendengar informasi soal akan adanya visi-misi yang sudah diagendakan oleh DPD PDIP kepada Ketua DPD Demokrat.

“Sampai sekarang saya belum tau, besok lah saya cari tau ke DPD PDIP-nya,” kata Levi singkat.

Untuk diketahui balongub yang mendaftar melalului DPD adalah, Mustafa, Alzier Dianis Thabranie, Ananda Tohpati, Marsat Jaya (Ketua Pospera), Herman HN, Muklis Basri dan sedangkan untuk calon wakil gubernur yakni, Nurhasanah, Dedy Afrizal, Frans Agung Mula Putra. (rri)