. . .

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa-Siswi Baru Khidmat Mengikuti Upacara Bendera

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Hari pertama masuk sekolah di SDN 1 Segala Mider Kota Bandarlampung para orang tua siswa baru maupun pindahan ikuti serta menjadi peserta upacara bendera yang rutin setiap hari senin di laksanakan oleh pihak sekolah .

Para orang tua wali murid baru ini terpaksa mengikuti jalannya upacara bendera dengan khidmat lantaran para orang tua murid ini mendampingi anak-anak mereka masuk hari pertama bersekolah di SDN 1 Segala Mider Bandarlampung  yang bertepat pada hari senin.

“Karna bertepat pada hari senin jadi siswa-siswi melaksanakan upacara bendera jadi saya dan para orang tua siswa baru yang lainya mengikuti jalannya upacara bendera,”kata Arman salah satu orang tua siswa baru yang menemani anakya masuk hari pertama bersekolah, Senin (16/7/2018).

Sementara itu selaku kepala sekolah SDN 1 Segala Mider kota Bandarlampung Drs Jamarni M.pd mengatakan bahwa dirinya mengucapakan terimakasih atas peran orang siswa yang turut mendapingi putra-putri mereka yang baru pertama masuk sekolah pada hari ini.

“Memang penting bagi orang tua yang mendampingi anak-anaknya masuk sekolah hari pertamanya karna dengan adanya orang tua yang hadir menemani putra -putriya tentunya bisa melihat seperti apa kondisi tempat sekolah anaknya ,”ucapnya.

Selain itu lanjut Jamarni bahwa dengan hari pertama masuk sekolah siswa-siswi baru maupun yang pindahan tentunya sangat bermanfaat bagi dewan guru karna  bisa bertemu dengan orang tua para siswa -siswi yang bersekolah di SDN 1 Segala Mider ini.

“Kalau dirumah tentunya peran orang tua yang sangat penting untuk memberikan pendidikan bagi putra-putrinya kalau di sekolahan tentunya para dewan guru yang menjadi orag tua kedua bagi siswa-siswi yang bersekolah disini jadi saya berharap kepada orang tua siswa agar sepenuhya mempercayai dewan guru di sini untuk memberikan pendidikan kepada putra-putrinya,”ucapnya.

Jamarni juga berharap besar kepada seluruh orang tua siswa-siswi yang ada di SDN 1 ini jika ada permasalahan di sekolahan ini dan bentuknya apapun agar jangan melibatkan orang luar karna pihak luar belum tentu bisa memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah malah akan memperkeruh masalah .

“Kordinasi dengan dewan guru tentunya yang saya harapkan kepada orang tua siswa jika ada permasalahan di sekolahan ini jangan cepat membeberkan kebijakan di sekolahan yang kurang berkenan dengan orang tua siswa degan pihak luar karna dengan kordinasi dengan dewan guru insallah semua masalah bisa di selesaikan ,”pungkasnya (ydn).