Hari Pertama Bolos, PNS Diberi Teguran

0
170
views

TRANSLAMPUNG.COM, TELUKBETUNG UTARA- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung yang tidak masuk kerja dihari pertama usai libur hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah dikumpulkan.

“Yang tidak masuk kerja hari pertama hanya kita berikan himbauan, agar jangan mengulangi hal yang sama,” kata Walikota, Herman HN  di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, jumlah ASN yang dikumpulkan tidak sampai 50 orang, sebab kehadiran untuk pegwai Pemkot Bandarlampung mencapai 98 persen.

Tujuan dikumpulkannya para ASN yang tidak masuk kerja dihari pertama tadi untuk memberikan pelajaran, agar tidak mengulangi hal yang sama.

“Jangan sampai mengulangi hal yang sama sebab jika pegawai ada yang kurang maka pelayanan kurang maksimal,” kata dia.

Pemerintah Kota Bandarlampung pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1438 Hijriah mencapai 98 persen, lima persen lainnya tidak masuk dengan alasan sakit dan izin.

Tercatat ada 12.000 pegawai di Pemkot Bandarlampung, tidak ada penundaan gaji ke 13 itu hak.

“Kepada pegawai agar lebih meningkatkan lagi kedisiplinannya jangan sampai bolos, sebab libur kali ini sudah cukup lama,” kata dia.

Sebelumnya, Pemkot Bandarlampung telah menggelar halalbihala di halapan kator setempat di hari ke tiga usai libur panjang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kegiatan ini untuk mempererat silahturahmi atar pegawai dilingkungan Pemkot Bandarlampung,” kata kata dia.

Dia mengatakan, dengan kegiatan ini bisa memperkokoh kebersamaan Aparatur Sipil Negara (ASN) guna menciptakan lingkungan kerja yang baik.

Ia mengharapkan, para pegawai bisa bekerjasama dengan baik sehingga pelayanan yang diberikan ke masyarakat bisa maksimal.

“Dengan saling bersinergi, pelayanan yang diberikan ke masyarakat bisa lebih maksimal,” katannya.

Oleh sebab itu, betapa pentingnya bersilahturahmi salah satunya dalam kegiatan halalbihalal ini.

Terlebih ini masih dalam suasana lebaran dan alangkah bainya saling memaafkan antar umat manusia.