. . .

Hari ke 9, Operasi Zebra Polres Way Kanan Tilang 600 Kendaraan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Selama Operasi Zebra yang sudah berlangsung sejak tanggal 30 Oktober sampai tanggal 7 November tahun 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan sudah berhasil melakukan penilangan terhadap 600 Kendaraan Roda dua, Roda empat dan Roda enam.

Kendaraan yang di Tilang didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda enam. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP. I Wayan Budiarta, saat di konfirmasi translampung.com di ruang kerjanya, Kamis (08/11/2018).

“Sampai kemarin, hari Rabu tanggal 7, kami sudah menilang kurang lebih 600 Kendaraan yang terdiri dari kendaraan Roda dua, empat dan enam,” Ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengakui bahwa pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini kurang maksimal di karenakan adanya perbaikan Jembatan Way Umpu dan mengharuskan seluruh kendaraan beralih ke jalan alternatif, sehingga seluruh jajaran satuan lalu lintas Polres Way Kanan pokus untuk mengatur dan mengamankan jalan alternatif selama kurang lebih satu minggu.

“sebenarnya Operasi Zebra tahun ini kurang maksimal karena perbaikan jembatan Way Umpu. Mestinya bisa lebih dari 600 Kendaraan yang kita tilang, dan nggak mungkin juga kalau kita lakukan razia di jalan alternatif waktu itu,”Jelasnya.

Kasat menambahkan, sehubungan jembatan Way Umpu sudah bisa dilalui sejak hari senin 5 November kemarin, secara otomatis tingkat Mobilitas kendaraan kembali Normal seperti biasa bahkan meningkat, Maka Operasi Zebra pun akan dilakukan secara maksimal pada empat titik secara bergantian.

“Ada empat titik tempat pelaksanaan Operasi Zebra, tapi gantian. yaitu di Rest Area Gunung Labuhan, Baradatu, Karang Umpu, dan Way Tuba,” Pungkasnya.

Diketahui bahwa, Operasi Zebra yang dilakukan Sat Lantas Polres Way Kanan berlangsung selama 15 hari dimulai sejak tanggal 30 Oktober dan akan berakhir pada tanggal 12 November 2018. (Migo).