Hari ini Nasdem, PAN segera menyusul mendaftar ke KPUD Lamsel.

0
116
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Lampung Selatan, menjadi partai ketiga yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan sebagai peserta pemilu tahun 2019.

Menurut Sekertaris DPD Nasdem Lamsel, Miftahul Fahri, ST mewakilili Ketua DPD Nasdem Eki Setyanto mengatakan segala persyaratan yang ditentukan untuk pendaftaran ke KPUD sudah dipenuhi oleh DPD Nasdem.

“Untuk pendaftarannya kami sudah diterima, tapi memang tadi ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Saat ini sudah dapat tanda terima sambil menunggu proses selanjutnya,” kata Miftah, ditemui di Kantor KPUD lamsel, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Ketua KPUD Lamsel Abdul Hafiz mengatakan semua Parpol silahkan mendaftarkan dulu, nanti pihaknya akan melakukan verifikasi secara renci. Jika ada terdapat persyaratan yang belum dilengkapi pihak Parpol dapat melengkapi berkas tersebut.

“Pendaftaran Parpol Nasdem kami terima dulu, masalah KTP atau yang lain itu masalah verifikasi,” kata Abdul Hafiz.
Setelah pendaftaran dan menyerahkan nama serta kartu tanda anggota. Semua berkas pendaftaran tersebut akan diverifikasi oleh panitia KPUD.

“Namun, perlu diingat dan saya sampaikan kepada pengurus parpol didaerah, meski di sini (KPUD Lamsel-red) semua berkas sudah memenui persyaratan tetapi di pengurus Pusat belum mendaftar atau tidak memenuhi persyaratan jelas Parpol didaerah tidak bisa menjadi parpol peserta pemilu.

“Untuk itu, saya ingatkan agar pengurus Parpol didaerah terlebih dahulu memastikan parpolnya sudah terdaftar di Pusat atau belum karena ini penting sekali,” tegas Hafid.

Sebelumnya dikonfirmasi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung, Zainudin Hasan saat ditanya kapan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD? Zainudin mengatakan untuk pendaftaran berkas PAN ke KPUD direncanakan dalam waktu dekat ini.

“Ya,Insyallah dalam waktu dekat ini PAN akan segera mendaftarkan ke masing-masing KPUD. Sebab, kemarin kami masih menunggu hasil pengurus PAN dari pusat yang sedang mendaftarkan ke KPU pusat. Allhamdulillah PAN sudah diterima sebagai parpol pemilu. Dalam waktu dekat ini PAN segera dan cepat akan mendaftar ke KPUD masing-masing daerah,” ujar Zainudin Hasan, yang tengah menjabat sebagai bupati Lampung Selatan ini.(JOHAN)