Hari Ini Mustafa Dilantik Sebagai Ketua Nasdem Lampung

0
657
views

translampung.com – Bupati Lampung Tengah, Mustafa menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Lampung. Rencananya pelantikan akan dilakukan Ketua DPP Nasdem Surya Paloh. Pelantikan dilaksanakan di Trimurejo, Lampung Tengah.

Tidak hanya itu, turut dilantik juga pengurus lainnya seperti, Sekretaris DPW Partai Nasdem masih dijabat Fauzan Sibron. Sementara, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal diplot sebagai Ketua Dewan Pakar Provinsi. Dan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara.

Demikian berdasarkan keputusan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh setelah mendapat usulan yang disampaikan Plt Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Bastari ke DPP Partai Nasdem.

“Partai NasDem Lampung akan segera dipimpin nakhoda baru. Saat ini Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Lampung telah mengusulkan empat nama kepada DPP untuk menjadi Ketua DPW,” kata Plt Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Bastari, melalui rilis, Jumat (8/4).

Dikatakan Tobas, keempat nama yang diusulkan ke DPP Partai Nasdem itu yakni, Mustafa Bupati Lampung Tengah, sebagai ketua DPW, Agus Istiqlal Bupati Pesisir Barat, sebagai Ketua Dewan Pakar, lalu Agung Ilmu Mangkunegara Bupati Lampung Utara, menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara dan Fauzan Sibron tetap menjabat sebagai Sekretaris DPW.

“Usulan ini setelah melalui pembahasan Tim 7 Organisasi dan Kepengurusan di DPP maka hasilnya disampaikan kepada Ketua Umum, Surya Paloh. Kemudian Ketua Umum memutuskan komposisi, Ketua DPW, Mustafa, Ketua Dewan Pakar Provinsi, Agus Istiqlal, Sekretaris DPW: Fauzan Sibron dan Ketua DPD Lampung Utara: Agung Ilmu Mangkunegara,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk Ketua Dewan Pakar ‎yang lama, yakni Tamanuri akan ditarik ke DPP menjadi anggota dewan pakar pusat. Sementara Ketua DPD Lampung Utara yang lama Djonis Idris menjadi Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Kabupaten Lampung Utara.

Taufik Basari sendiri tetap menjadi Korwil DPP untuk Provinsi Lampung dan menjalankan tugas sebagai Ketua DPP. Ditambahkan Taufik, komposisi partai Nasdem yang baru sudah ideal sehingga diharapkan dapat membesarkan Nasdem di Lampung.

Dilanjutkan Tobas, untuk pengukuhan pengurus baru rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2016 bersamaan dengan acara Panen Raya Petani Nasdem dan langsung akan ada penyerahan pataka Partai kepada para pengurus baru oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Acara yang diadakan di Desa Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah ini selain dihadiri Surya Paloh juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry, Wagub Jambi Fachrori Umar, Wagub Kepri Nurdin‎ Basirun yang kesemuanya adalah kader NasDem. Selain itu juga diundang para kepala daerah seluruh Lampung. Setelah panen raya yang menghadirkan lebih dari 20 ribu Petani, selanjutnya akan diadakan acara penyematan gelar adat kepada Surya Paloh. (rls)

LEAVE A REPLY