Hari Ini KPUD Pesawaran Lantik 55 Anggota PPK

0
2639
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Setelah melakukan beberapa tahap dalam penjaringan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 Kecamatan yang ada di kabupaten pesawaran, pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah( KPUD ) Pesawaran menetukan sebanyak 55 peserta  yang dinyatakan lolos sebagai anggota PPK dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur mendatang.

Menurut Sekertaris KPUD Pesawaran Dariyo mengatakan bahwa selama ini pihak KPUD Pesawaran telah melaksanakan tahapan -tahapan penyeleksian untuk anggota PPK yang akan di tugaskan di 11 kecamatan yang ada di kabupaten pesawaran dalam pelaksanaan pilgub mendatang.

“Tes terlulis sudah kilta laksanakan pada tanggal 24 Oktober,dan dari hasil tes tertulis yang di ikuti sebanyak 154 peserta ini pihak KPUD mengabil 10 besar peseta yang mendapatkan nilai tertinggi dalam tes tulis tersebut ,” kata Dariyo Kamis ( 2/11/2017).

Dariyo menjelaskan bahwa dari hasil penjaringan melalui tes- tulis yang di ikuti beberapa peserta tersebut  pihak KPUD telah menyeleksi 10 besar peserta yang lolos dalam tahapan ini dan aelanjutnya akan melaksanakan tahapan selanjutnya yakni melaksanakan tes wawancara.

“Pihak KPUD telah melaksanakan tes wawancara selama dua hari yakni Selasa dan Rabu 31-1/11/2017, untuk menetukan dari 10 peserta yang terbagi di 11 kecamatan lalu menentukan lima anggota PPK yang lolos dalam tes wawancara itu, jadi jumlah keseluruhan PPK yang lolos mengikuti tes wawancara di 11 kecamatan kabupaten pesawaran sebaya 55 peserta anggota PPK,” terangnya

“Setelah menetukan para peserta PPK yang lolos dalam tes wawancara ini pihak komisioner langsung mengadakan rapat pleno .Dan besok (Jum,at 3/11/2017) rencanaya  55 angota PPK ini akan mengikuti pelantikan yang akan dilaksanakan di Hotel Syariah JL Pulau Batam kota Bandarlampung  oleh ketua KPUD Pesawaran,” pungkasnya. (ydn/hkw)