Hari Ini, Darmajaya Wisuda 330 Lulusan

0
549
views

Bandar Lampung – Hari ini (03/05), Insitut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar sidang senat terbuka dengan agenda utama pengukuhan 330 wisudawan angkatan ke XXI di Gedung Bagas Raya Bandar Lampung. Wisudawan meliputi 10 lulusan program diploma, 296 sarjana, dan 24 magister. Sebanyak 330 wisudawan terdiri dari 78 wisudawan Jurusan Teknik Informatika (S1), 89 wisudawan Jurusan Sistem Informatika (S1), 9 wisudawan Jurusan Sistem Komputer (S1), 3 wisudawan Jurusan Management Informatika (D3), dan 2 wisudawan Jurusan Teknik Komputer. Para lulusan dari Fakultas Ilmu Komputer ini akan bergelar S.Kom dan Ahli Madya.

Sementara 82 wisudawan Jurusan Management (S1), 38 wisudawan Jurusan Akuntansi (S1), dan 5 wisudawan Jurusan Akuntansi (D3) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini akan bergelar SE dan Ahli Madya. Untuk lulusan program pascasarjana terdiri dari Magister Teknik Informatika sebanyak 18 wisudawan, serta Magister Manajemen 6 wisudawan, mereka akan bergelar MTI dan MM.

Pada acara ini, diumumkan wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan. Selain itu, IBI Darmajaya juga memberikan penghargaan Deanlist bagi wisudawan berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Mahasiswa berprestasi dibidang akademik ditentukan dengan kualifikasi nilai indeks prestasi (IP) setiap semester lebih dari sama atau sama dengan 3,01 tanpa nilai mata kuliah huruf mutu C, D, dan E bukan dari mahasiswa konversi serta selesai kuliah tepat waktu.

Sementara dibidang non akademik ditentukan dengan kualifikasi memiliki prestasi dibidang seni, olahraga, entrepreneurship, dan organisator kampus dengan IPK diatas 3,01 serta selesai kuliah tepat waktu. Wisudawan angkatan XXI terdapat 14 wisudawan meraih penghargaan Deanlist bidang akademik, serta 14 wisudawan meraih penghargaan Deanlist bidang non akademik ditingkat nasional dan internasional. Rektor IBI Darmajaya Ir. Firmanyah YA, MBA., MSc mengatakan penghargaan wisudawan terbaik dan Deanlist diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada wisudawan yang telah berjuang dan memberi kontribusi positif pada institusi melalui prestasi yang dihasilkan. “Guna mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja, IBI Darmajaya membekali mahasiswa melalui pelatihan-pelatihan baik dibidang keilmuan, hard dan soft skill serta kemampuan kewirausahaan,” ujarnya.

Dikatakannya, IBI Darmajaya juga membekali mahasiswa dengan seritifikasi Internasional yang masuk dalam kurikulum. Dimana mahasiswa sebelum yudisium wajib memiliki minimal satu sertifikat internasional. “Sertifikat merupakan bukti pengakuan, ketika skill mahasiswa diakui ditingkat internasional, mudah-mudahan semakin meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk bersaing di dunia kerja,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY