. . .

Hari Ini, AKBP Hesmu Baroto dan Istri Perdana Hirup Sejuknya Udara Tanggamus

image_print
SALAM KOMANDO: Usai menyampaikan kesan dan pesan, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto (kiri) bersalam komando dengan AKBP I Made Rasma yang kini bertugas sebagai Kapolres Lampung Tengah. (Foto-foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Rangkaian Tari Muli Besembah, atraksi dan pengalungan kain tapis oleh Polisi Cilik, serta tradisi Pedang Pora di atas gelaran karpet merah, menyambut kedatangan Ajun Komisaris Besar Polisi Oct. Hesmu Baroto, S.I.K., M.M. sebagai Kapolres Tanggamus beserta istri, Ny. Irene Hesmu Baroto. Selain penyambutan, rangkaian itu juga sekaligus melepas AKBP I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.Si. yang kini bertugas sebagai Kapolres Lampung Tengah beserta istri, Ny. Risa Made Rasma.

Wellcome and Farewell Parade untuk kapolres baru dan lama itu, berlangsung di Mapolres Tanggamus, Kamis (10/1). Sebelumnya, telah dilakukan serah-terima jabatan yang dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto di Graha Wiyono. Hesmu Baroto memiliki kesan istimewa, sebab inilah kali pertama mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Lampung itu menginjakkan kakinya di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama.

Dengan derap langkah kaki mengayun lembut namun pasti, Hesmu Baroto didampingi sang istri tercinta memasuki halaman Mapolres Tanggamus. Mereka disambut dengan pemberian bunga serta pengalungan kain tapis oleh Polisi cilik (Pocil) yang sudah sejak pagi standby di gerbang masuk mapolres. Senyum hangat nan sahaja pun menyimpul di bibir Kapolres Tanggamus dan istri, saat melintasi barisan Pedang Pora serta menjabat tangan dari para perwira dan pejabat polres setempat.

Sebelum menyampaikan beberapa patah kata, Kapolres Tanggamus dan istri disambut dengan tarian. Pada ujung karpet merah, tepat di pintu utama mapolres, AKBP I Made Rasma beserta istri sudah siap menyambut pengganti mereka.

Dalam sambutannya, Hesmu Baroto yang pernah menjabat Koorspripim itu, berterima kasih atas sambutan yang hangat kepada dirinya beserta istri, dari semua anggota Polres Tanggamus. Dirinya juga meminta kepada seluruh anggota untuk bisa membantu segala amanah yang ditugaskan kepada dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Tanggamus. Karena menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah tanpa adanya dukungan dari seluruh jajaran anggota.

“Untuk program kerja tentunya saya akan melaksanakan apapun yang menjadi program pimpinan. Dan saya juga akan melanjutkan program kerja yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh kapolres yang lama. Saya akan menjalankan program yang sifatnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apapun itu yang jelas Polri bagian dari masyarakat dan selalu melaksanakan kegiatan yang sifatnya dekat dengan masyarakat,” ujar perwira menengah yang pernah bertugas sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Lampung itu.

Sementara itu I Made Rasma yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Lampung Tengah mengatakan, selama sepuluh bulan dirinya menjabat sebagai Kapolres Tanggamus adalah waktu yang sangat berkesan dan tidak akan terlupakan. Di mana kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini memiliki aura yang sangat positif, kondisi yang aman dan damai dengan masyarakatnya yang sangat welcome (ramah). Ditambah lagi memiliki kondisi alam yang sejuk. Tentu akan juga dirasakan oleh kapolres yang baru.

“Selamat bertugas di Kabupaten Tanggamus. Kepada seluruh anggota Polres Tanggamus saya ucapkan banyak terima kasih karena sudah membantu saya selama di sini, sehingga seluruh amanah bisa dilaksanakan dengan lancar dan terkendali. Dan doakan saya juga ditempat yang baru dapat mengemban amanah dengan lancar,” pungkas I Made Rasma. (ayp)

error: Content is protected !!