. . .

Hari 3 Pelaksanaan MPLS SMKN 1 Berjalan Lancar

image_print

Siswa SMKN 2 saat melaksanakan MPLS di lingkungan sekolah.

 

TRANSLAMPUNG.COM, TERBANGGIBESAR – Memasuki masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) hari ke 3 tiga di SMKN 2 Terbanggibesar berjalan lancar.

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera mengatakan, sebanyak 601 Siswa SMKN 2 kelas X melaksanakan MPLS di lingkungan sekolah. Materi yang dilaksanakan selama empat hari yaitu, tata krama siswa dan etika remaja, pengenalan organisasi/ekstrakurikuler di sekolah, wawasan wiyata mandala, tutor cara belajar efektif di SMK, penyalahgunaan narkoba, tata tertib berlalu lintas, wawasan nusantara, empat pilar kebangsaan, bela negara, kepemimpinan/leadership, pembinaan salat berjamaah.

“Kita melaksanakan MPLS selama empat hari di sekolah. Mulai pukul 06:00 hingga pukul 17:00 WIB. Siswa kita didik tertib menjalankan pendidikan di sekolah. Sebab berbeda dengan masa SMP. Hal ini yang harus diperhatikan agar mereka dapat menyesuaikan diri,” ujar ketua MKKS SMK di Lamteng ini.

Yos berharap setelah kegiatan ini, mereka (siswa) tidak merasa canggung dengan sistim belajar di SMK. Dengan sistim pembelajaran teori dan praktek, berikut juga dengan tata tertib yang berlaku di SMK.

“Diharapkan siswa baru dapat mematuhi tata tertib, dan siap menerima sanksi apabila melanggar,” tandasnya. (cw25)