. . .

Harga Ikan, Relatif Normal Di Pesibar

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Harga ikan yang menjadi konsumsi faporit masyrakat di kabupaten pesisir barat (Pesibar) masih relatif normal di pasaran, kecamatan pesisir tengah. Rabu, (7/5).

Menurut direktur pengepul ikan cv lohan, Mansyah mengatakan sejauh ini harga ikan tongkol dan ambu-ambu masih tergolong normal, meskipun sudah memasuki bulan Ramadhan yang ke tiga pada tahun 2019 ini.

” harganya masih berkisaran Rp. 20.000-‘rupiah untuk ikan jenis tongkol per-kilo gramnya (Kg), dan ikan ambu-ambu, dan untuk ikan jenis tuna masih berkisaran angka Rp. 30.000-‘per-erat Kg kecuali ikan tuhuk masih rada tinggi yakni masih menduduki angka Rp. 40.000-‘Kg karna masih rada langka, “ungkapnya kepada translampung. Com, di Koprasinya.

Kendati demikian, diprediksi pada pertengahan bulan ramadhan harga ikan akan mulai melonjak tinggi, dari harga sebelumnya dan bahkan bisa naik sekitar 50 persen hingga 75 persen dari harga semula. Dikarnakan permintaam masyrakat baik lokal dan luar kota meningkat.

” biasanya pada pertengahan puasa, pembeli banyak dari luar kota krui. Utamanya, masyrakat dari daerah bandarlampung dan kabupaten-kabupaten tetangga yang membeli dengan sekala besar untuk di simpan sebagai persiapan menjelang hari raya idul fitri tahun ini, “jelasnya.

Masih menurut dia, selain lonjakan harga tersebut pada pekan depan ikan jenis tuna di prediksi akan banjir dipasaran mengingat cuaca yang nampak bersahabat, dan memang sudah wayanya pada minggu depan ikan jenis tersebut mulai panen di lautan.

“semoga dengan banjirnya ikan tuna tersebut dipasaran nantunya dapat berdampak pada perekonomian masyrakat Pesibar, khususnya para nelayan yang ada di daerah negri sai batin dan para ulamani menjadi berkah dan dapat meringankan beban nelayan untuk mengahadapi idul fitri bersama keluarga dan sanak saudaranya, “pungkasnya.

error: Content is protected !!