. . .

Harga Gas Melambung di Metro, Gas Melon Sulit

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Harga gas melon melambung tinggi belakangan ini. Terhitung sudah sejak seminggu lalu harga gas naik hingga 2-4 ribu rupiah.
Di sejumlah toko, di Kota Metro menyatakan tak menjual gas melon karena stok habis. Bahkan beberapa toko hanya menyediakan tabung gas Pink 5,5 Kg dan Biru 12 Kg.
“Sudah habis sejak se minggu yang lalu. Dari agen juga gak ada, jadi ya mau gimana lagi, kita cuma ngejualin,” kata Koh Aken pemilik toko di wilayah Ganjar Asri.
Saat ini harga gas melon ukuran 3 Kg dibandrol hingga mencapai, Rp 24ribu. Sejumlah toko mengaku menjual dengan harga Rp 23 ribu.
Sejumlah ibu rumah tangga mengaku sulit mencari gas ini. “Saya malah dapetnya di kampung mas, agak ke pelosok di warung pelosok. Harganya tapi Rp 24 ribu, ya ada juga yang Rp 23 ribu,” kata Ngatinah warga, Ganjar Agung.
Saat ini gas isi tabung biri 12 Kg dibandrol 145 ribu hingga 150 ribu. Sedangkan yang tabung Pink ukuran 5,5 Kg dibandrol Rp 75 ribu.
Arif salah satu, pemasok agen dari Bandar Lampung mengatakan, memang saat ini gas melon sedang langka. “Kalau saya kerja ikut mitra atau agen ini mas. Udah seminggu ya sudah sulit, memang dari pusat kaya’nya gak ada,” kata Arif.  (suf)