Hardiknas, Guru di Mesuji Tandatangani Pakta Integritas

0
276
views

translampung.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016 di Kabupaten Mesuji diwarnai dengan penandatanganan pakta integritas oleh para guru. Penandatanganan dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (02/05/2016) dan diikuti oleh sekitar 592 guru dari 45 sekolah se-Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Panca Jaya.

Bupati Mesuji, Khamami dalam kesempatan itu mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai upaya perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dimana pakta integritas ini merupakan sebuah ikrar untuk mencegah dan memerangi korupsi serta berupaya untuk mempercepat terwujudnya manajemen pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Saya mengingatkan agar penandatanganan pakta integritas ini jangan hanya sebagai formalitas saja lalu kemudian dilupakan. Namun, hendaknya dapat dilaksanakan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam melaksanakan tugas secara maksimal, dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga terwujud pelayanan yang semakin baik, bersih, berwibawa, dan bebas dari tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Syamsudin, mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan yang ke-3 dari rangkaian acara penandatanganan pakta integritas sekolah di setiap kecamatan, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan pada hari ini lebih istimewa karena digelar bertepatan dengan peringatan hardiknas. Saat ini sudah empat kecamatan yang sudah melakukan penandatangan pakta integritas, masih tersisa tiga kecamatan lagi, kita jadwalkan selesai dalam minggu ini. Kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka peningkatan kinerja, kedisplinan, dan bebas KKN di lingkungan sekolah. Selain itu, pada hari ini juga diserahkan SK Guru Honor,” terangnya. (herman)

LEAVE A REPLY