. . .

Hanya 3 Bus yang Laik Jalan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Sedikitnya 7 dari 51 bus angkutan lebaran sudah melalui uji laik jalan. Pasalnya, dari 7 yang diuji hanya 3 kendaraan yang sudah laik jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro Zulkifli melalui Kbaid Lalu Lintas Chandra Laksana mengatakan, sesuai jadwal pemeriksaan laik jalan bagi kendaraan angkutan lebaran tersebut sudah dilakukan sejak 8 Mei lalu. Sedangkan untuk batas waktu pemeriksaan hingga 25 Mei mendatang.

“Kita masih menunggu untuk kendaraan yang diperiksa laik jalannya. Untuk sementara 4 kendaraan yang tidak laik, kami minta untuk diperbaiki. Sehingga nanti bisa digunakan untuk angkutan mudik lebaran,” paparnya.

Ia mengatakan, untuk uji laik jalan tersebut dilakukan dengan memeriksa kondisi rem, ban, lampu, wifer dan mesin. Jika kondisi memenuhi syarat maka kendaraan tersebut lolos uji laik jalan. Sedangkan untuk kendaraan yang tidak laik jalan dilarang beroperasi. Karenanya pihaknya mengimbau agar kendaraan yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran dapat melakukan uji laik jalan.

“Nanti bagi kendaraan yang sudah diuji dan laik jalan, akan kita pasang stiker laik jalan. Jadi masyarakat diimbau untuk menggunakan angkutan yang ada stiker angkutan lebaran. Karena angkutan ini sudah memenuhi uji laik jalan,” tukasnya. (ria)

error: Content is protected !!